Berita

DLH Bojonegoro Tanam Pohon Terdampak Pembangunan Jalan

×

DLH Bojonegoro Tanam Pohon Terdampak Pembangunan Jalan

Sebarkan artikel ini
Pohon yang ditanam sebagai pengganti di antaranya Sepatudea, Tabebuya daun lebar, flamboyan dan Trembesi

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ketika perbaikan dan pembangunan jalan dilakukan, banyak yang harus melakukan penebangan pohon. Pembangunan jalan memang proses dari adanya tata kelola kota.

Pembangunan peningkatan jalan Rigid beton paket Simorejo-Kanor tahun anggaran 2022 telah diselesai di kerjakan. Pada tahap akhir ini, DLH Kabupaten Bojonegoro dan kontraktor pelaksana fokus pada fase penanaman pohon. Salah satunya ialah penanaman pohon pengganti di sepanjang ruas jalan yang terdampak oleh pembangunan tersebut pada 14/12/2022.

Example 300x600

Muhayanah (Kabid persampahan dan RTH Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro) menuturkan, Untuk menggantikan pohon terdampak disiapkan sebanyak 240 pohon pengganti untuk ditanam kembali di berbagai lokasi yang telah ditentukan, pohon yang ditanam sebagai pengganti di antaranya Sepatudea, Tabebuya daun lebar, flamboyan dan Trembesi. (26/12/2022).

BACA JUGA :  Pembangunan Bendung Gerak Karangnongko, BPN Bojonegoro Mulai Proses Pengukuran Lahan

“Demi pelestarian lingkungan yang berkelanjutan, setiap pohon yang terdampak akan diganti dengan ditanami kembali. Beberapa jenis pohon yang ditanam kembali ialah Sepatudea :60, Tabebuya daun lebar :60, Flamboyan :60 dan Trembesi :60,” tuturnya. (Muji/Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.