Daerah

Pemerintah Kampung Negeri Ujan Mas di Way Kanan Laksanakan Bersih Kampung dengan Cara Gotong Royong

×

Pemerintah Kampung Negeri Ujan Mas di Way Kanan Laksanakan Bersih Kampung dengan Cara Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Way Kanan
Kegiatan kerja bakti gotong royong membersihkan lingkungan Pemerintah Kampung Negeri Ujan Mas bersama warganya. Jumat 20/1/2023. (Foto : Yudi/Lensa Nusantara)

Way Kanan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kampung Negeri Ujan Mas melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong membersihkan lingkungan kepemerintahannya bersama warga. Jum’at, (20/01/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pemerintah Kampung Negri Ujan Mas, Efniady mengatakan, bahwa kegiatan bhakti sosial hari ini selain guna menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan ini juga tentunya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari adanya penyakit pada saat musim pancaroba seperti saat ini.

Example 300x600

“Kami menjalankan kegiatan dengan cara bergotong royong, kerja bakti dan bersih-bersih dilingkungan sekitar, sesuai dengan instruksi yang disampaikan oleh bapak Bupati Way Kanan. Tentunya dengan kebersihan dilingkungan kita agar memberi contoh dengan harapan masyarakat dapat mengikuti agar untuk lebih sadar bahwa kebersihan dilingkungan kita sendiri itu adalah yang lebih penting,” tutur Efniady.

Menurutnya, selaku Pemerintah Kampung Negeri Ujan Mas Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, manfaat positif kerja bakti berbentuk bergotong royong, dalam hal ini perlu di budidayakan kembali seperti jaman dahulu dan yang lebih pentingnya lagi adalah inisiatif warga itu sendiri, karena masyarakatlah yang lebih mengenal terhadap kondisi lingkungan itu sendiri.

“Apa lagi di musim hujan seperti saat ini seperti rerumputan semakin cepat subur, maka dari itu kita harus rutin adakan kerja bakti dengan cara bergotong royong yang bertujuan untuk mengantisipasi genangan air, ataupun membersihkan saluran siring dan juga seperti memangkas rumput yang sudah tidak sedap dilihat dengan kasat mata juga mengatisipasi wabah seperti penyakit demam berdarah,“ tutupnya. (Yudi Wayka)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.