Pemerintahan

Bupati Jember Launching 26 Bumdesma, Begini Pesan Hendy Siswanto

×

Bupati Jember Launching 26 Bumdesma, Begini Pesan Hendy Siswanto

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Bupati Hendy Saat Launcing Bumdesma di Hotel Lumenor, Senin (30/1/2023).(Foto: Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.IDBupati Jember Hendy Siswanto resmi launching 26 Badan Usaha Milik Desa (Bumdesma) yang menjadi motor penggerak utama perekonomian, Senin (30/1/2023).

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, Bumdesma akan menjadi motor penggerak utama, selain itu sekarang leluasa bagaikan koperasi atau perusahaan swasta bekerja apa saja bisa transaksi khususnya kepada anggota dulu.

Example 300x600

“Selanjutnya lebih besar pada lingkungan sekitar, karena bumdesma ada di desa-desa, tentunya Pemkab Jember banyak kepentingan terhadap bumdesma. Ini potensi untuk menggerakkan perekonomian,” kata Bupati Jember.

Kita bisa mensupport lewat bumdesma punya produk yang bisa di jual Pemkab bisa mensupport lewat e katalog. Oleh karena itu daftarkan semua produk yang di miliki.

“Kami di DPMD mempunyai 248 produk unggulan, ada dari pariwisata, seni budaya, kuliner, UMKM dan produk lainnya,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Hendy menambahkan, dengan adanya bumdesma harus di pakek wes wayae bumdesma lebih keren lagi dan lebih bermanfaat pada anggotanya.

“Tapi dengan adanya berubahnya bumdes menjadi bumdesma, kesempatan emas untuk bisa setara dengan koperasi atau perusahaan lain,” tuturnya. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.