Religi

Silaturahmi Ramadhan 1444 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat untuk Terus Mengikuti Ajaran Rasulullah SAW

×

Silaturahmi Ramadhan 1444 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat untuk Terus Mengikuti Ajaran Rasulullah SAW

Sebarkan artikel ini
Pj Sekda Tapsel
Pj. Sekda Parlindungan Harahap saat wakili Bupati Dolly silaturahmi Ramadhan 1444 H/2023 M Pemkab Tapsel, di Masjid Baiturrahmi, Kelurahan Sipagimbar, kecamatan Saipar Dolok Hole, Rabu 12/04/2023 ( Foto : Dok.Prokopim Tapsel)

Tapsel, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu yang di wakili Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Parlindungan Harahap mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Saipar Dolok Hole (SDH), untuk terus mengikuti serta menjalankan ajaran yang disampaikan Rasulullah SAW.

“Karena ajaran Rasulullah SAW menjadi suri tauladan bagi kita umatnya, baik dari perkataan maupun perbuatan,” ujar Parlindungan saat mewakili Bupati pada kunjungan silaturahmi Ramadan 1444 H / 2023 M Pemerintahan Kabupaten Tapsel di Masjid Baiturrahmi, Kelurahan Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Rabu (12/4).

Example 300x600

Disamping itu kita patut bersyukur karena masih dipertemukan ramadhan tahun ini, dan ini semua berkat doa-doa kita yang di kabulkan oleh Allah untuk di pertemukan pada ramadhan-ramadhan berikutnya dan semoga harapan kita di tahun-tahun berikutnya dapat di pertemukan dengan keadaan yang sehat sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.

“Sementara dalam memajukan daerah Kabupaten Tapsel kita harus saling bersama-sama untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera, tentunya dari segala sisi harus bisa memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel dan Forkopimda Sambut Kedatangan Pj Gubernur Sumut di Mess Pemprovsu Sipirok

Di sisi lain Camat Saipar Dolok Hole Haris Ritonga mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tapsel yang diwakili Pj. Sekda beserta rombongan.

“Semoga kehadiran Pj. Sekda di daerah kami ini, dapat memberikan berkah untuk kita semua. Begitu juga dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini, semoga Allah memberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah, sehingga kita semua mendapat berkah serta pahala dari puasa tersebut,” jelasnya.

Sementara Parajaon Marpaung yang mewakili tokoh masyarakat menyampaikan rasa haru serta terima kasih, atas kunjungan silaturrahim ramadan di Kelurahan Sipagimbar. Semoga kehadiran Bupati Tapsel yang diwakili Pj Sekda di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan energi positif bagi kami semua.

“Kami juga berharap bantuan dari pemerintah terkait pembangunan Masjid Baiturrahmi yang belum rampung sempurna. Tentu kami berharap dukungan dari semua pihak,” katanya.

BACA JUGA :  H. Hairul Basyar bersama Masyarakat Desa Kapuran Gelar Ziarah Kubur Habib Sholeh Tanggul Jember

Setelah itu, Bupati Tapsel yang di wakili Pj. Sekda menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kematian Bagi Pekerja Rentan melalui Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2023, kepada Kesti Siregar.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan paket sandang dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kabupaten Tapsel yang di Ketuai Ny. Rosalina Dolly Pasaribu selaku Ketua TP. PKK Tapsel, sebanyak 20 orang. Serta penyerahan zakat dari Baznas Kabupaten Tapsel yang berasal dari zakat Pegawai Negeri Sipil (PNS), kepada 17 orang mustahik. Juga Penyerahan souvenir dari Bupati Tapsel kepada tokoh perempuan, tokoh agama, dan tokoh adat sebanyak 50 orang.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Al-Ustadz H. Zul Anwar Azim menyampaikan kepada seluruh jamaah agar tidak malas untuk menjalankan amal soleh karena banyak pahala yang diberikan Allah SWT kepada hambanya yang berbuat kebaikan serta melaksanakan amal soleh.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Tapsel ke-72, Bupati Dolly Pasaribu Lepas 700 Peserta Fun Bike

Melihat dalam satu tahun ini hanya satu bulan suci yang diberikan Allah untuk mendapat pahala yang besar serta ampunan bagi seluruh umatnya.

“Apalagi alasan kita untuk tidak menjalankan amal soleh, karena kebaikan serta pahala yang Allah berikan sangat luar biasa,” pungkasnya.

Turut hadir Anggota DPRD Tapsel, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Forkopimcam SDH, BKMT Tapsel, Kementerian Agama Tapsel, Baznas, Kepala Desa, BPJS Ketenagakerjaan, Pimpinan Ormas Islam, Ketua DWP Tapsel, Ketua TP PKK Kecamatan SDH, TP PKK Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta masyarakat Kecamatan SDH. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.