Advertorial

Program Internet Murah Pemkab Rohil Masuk Kepenghuluan Bangko Mukti

×

Program Internet Murah Pemkab Rohil Masuk Kepenghuluan Bangko Mukti

Sebarkan artikel ini
Rohil

ROHIL, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong SIP, bersama Kadis Kominfotiks Rohil, Indra Gunawan SE, MH, meresmikan Iconnet Masuk Desa dan meluncurkan program internet murah di Kepenghuluan Bangko Mukti, Kecamatan Bangko Pusako, pada hari Kamis, 11 Mei 2023.

Example 300x600

Acara peluncuran ini ditandai dengan upacara pemukulan gong oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong. Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Ketua Tim PKK Rohil Sanimar Afrizal Sintong, Kadis PMD Yandra, Kadisdukcapil Andi, Kadis DLH Suwandi, serta Camat Bangko Pusako. Tokoh adat, agama, dan masyarakat Bangko Pusako juga ikut meramaikan acara tersebut.

BACA JUGA :  Saksikan Bakar Tongkang, Wisatawan Mancanegara Ramai ke Rohil

“Masa kini telah berubah menjadi era digital di mana internet menjadi kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam penyusunan anggaran yang semuanya sudah memakai sistem digital menggunakan jaringan internet,” kata Bupati Afrizal dalam sambutannya.

Program internet murah ini diluncurkan dengan tujuan memberikan akses internet yang terjangkau dan bermanfaat bagi masyarakat. Bupati Afrizal berharap bahwa penyedia jasa jaringan tidak mengecewakan masyarakat dengan kualitas internet yang lambat. “Internetnya harus lebih cepat dan betul-betul murah,” tegasnya.

BACA JUGA :  Bupati Dolly Pasaribu Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Jelang Pemilu 2024

Sementara itu, Kadis Kominfo Rohil, Indra Gunawan, SE, MH, mengungkapkan bahwa Pemerintah daerah telah berhasil melobi penyedia internet untuk berinvestasi di Rohil, meliputi Tiang, kabel, serta tenaga ahli.

“Program Internet murah dan cepat ini bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan dan pelosok, agar dapat mengakses informasi dan berkomunikasi dengan lebih baik,” jelas Indra.

Indra juga berharap program ini dapat mendorong munculnya potensi ekonomi baru di desa, seperti produk UMKM, bisnis-bisnis start up (digital) bagi wirausahawan Rohil, serta mempermudah proses belajar mengajar.

BACA JUGA :  Pemkab Bondowoso Gelar Halal Bi Halal Bersama Tokoh Masyarakat, Begini Tujuan Utamanya

“Target pada tahun 2024, semua masyarakat Rohil di wilayah pedesaan akan mendapatkan layanan internet murah. Dimulai dari Bangko Pusako dan akan terus dikembangkan,” ungkapnya.

Saat ini, menurut Indra, sudah ada sebanyak 50 rumah yang terkoneksi dan diharapkan pada bulan ini juga, jumlahnya akan bertambah menjadi 600 rumah di Kecamatan Bangko Pusako. **

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.