Berita

Sekda Bondowoso Tampung Aspirasi Petani Masyarakat Ijen

×

Sekda Bondowoso Tampung Aspirasi Petani Masyarakat Ijen

Sebarkan artikel ini
Sekda Bondowoso
Sekda Bondowoso saat menemui perwakilan pemdemo Petani Ijen Bersatu. (22/5/2023)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kurang Lebih 1000 hingga 1500 Petani di Kawasan Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso menggelar Demo, tuntut Haknya mendapatkan Pupuk, senin (22/05/2023).

Example 300x600

Petani di kawasan ijen tersebut mengatasnamakan Petani Ijen Bersatu (Petinju) itu menuntut ketersediaan Pupuk yang selama ini tidak merasakan Pupuk Bersubsidi dari Pemerintah.

BACA JUGA :  Berkas Perkara Dugaan Korupsi RSUD Bangkinang di Meja Jaksa Peneliti Kejati Riau

Mereka berorasi menuntut agar para petani dikawasan Ijen mendapat perhatian dari Pemerintah Khususnya Kabupaten Bondowoso.

Masa yang mengatasnamakan Petani Ijen Bersatu (Petinju) itu sebagian besar dan rata rata Petani asli Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Demonstrasi Petani Ijen Bersatu menggelar orasi didepan Pemda Kabupaten Bondowoso, sebelum akhirnya ditemui Sekrektaris Daerah Bondowoso untuk menyampaikan aspirasi.

BACA JUGA :  Jalan Kawah Ijen Bondowoso Akan Dilakukan Pelebaran Sepanjang 18 KM

Sementara Sekretaris Daerah Bondowoso yang juga sekaligus ketua KP3 Bondowoso, saat menemui perwakilan pendemo menyampaikan akan menampung semua aspirasi masyarakat Ijen.

“Apabila aspirasi saudara- saudara semua bisa saya jawab akan langsung saya jawab, tetapi apabila itu menyangkut aturan, maka akan kami tampung dan akan kami kawal baik ke Provinsi atau Pemerintah Pusat,” ujarnya.(Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.