Pemerintahan

Wali kota Padang Sidempuan Jadi Irup Peringatan Harkitnas ke-115 Tahun 2023

×

Wali kota Padang Sidempuan Jadi Irup Peringatan Harkitnas ke-115 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padang Sidempuan
Peringati Harkitnas ke-115 Tahun, Wali Kota Irsan Efendi Nasution, S.H, M.M, bertindak sebagai Inspektur Upacara, di Lapangan Stadion HM. Nurdin Nasution, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, Senin 22/05/2023 (Foto : Dok Prokopim Padang Sidempuan)

Padang Sidempuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam sambutan Plt. Menteri Kominfo Mahfud MD yang dibacakan oleh Wali Kota disampaikan bahwa, pada masa ini, di saat Kemerdekaan telah diraih, barisan perjuangan harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak, mengobarkan api “Semangat untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.Sambutan itu, dibacakan oleh Wako Irsan sebagai inspektur upacara peringatan Harkitnas ke-115 tahun, di Lapangan Stadion HM. Nurdin Nasution, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, Senin (22/05/2023).

“Kita patut bersyukur pada tanggal 5 Mei 2023, WHO telah mengumumkan bahwa darurat kesehatan global untuk Covid-19 secara resmi dicabut. Di tengah kekurangan, tantangan dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa, ”ujarnya.

Example 300x600

Plt. Menkominfo dalam sambutannya juga mengatakan, hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 ini, sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Pemko Padang Sidempuan Laksanakan Sub PIN Polio

Selain merayakan berbagai capaian Bangsa Indonesia, Plt. Menteri Kominfo, juga mengatakan Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita.

“Tingginya kepercayaan Dunia kepada Indonesia melalui kepiawaian Indonesia dalam memimpin Presidensi G20 pada tahun 2022, dan Forum Asean di tahun 2023, menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat Kebangkitan Nasional dalam menyambut Era Pasca Pandemi Covid-19, sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045, ”terangnya.

BACA JUGA :  Wali Kota Irsan Berikan BLT Kepada Eks Pedagang Kaki Lima di Padang Sidempuan

Ia juga menyampaikan, seperti kutipan Dr Soetomo “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai Tanah Airnya”, dengan semangat yang sama pula, Ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat Kebangkitan Nasional, sembari merapatkan barusan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama, demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota Irsan Efendi mengucapkan selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun bagi kita semua, “Berjuang, Belajar, Bertumbuh, dan Terus Melangkah Maju, dengan Semangat untuk Bangkit!”

BACA JUGA :  Walikota Padang Sidempuan Buka Rapat Pembahasan Naskah RPDAS Batang Gadis

Untuk diketahui Harkitnas diperingati setiap tanggal 20 Mei, namun sesuai Pedoman yang ditetapkan Kementerian Kominfo, Upacara tahun ini diundur pelaksanaannya pada 22 Mei 2023.

Hadir pada Upacara, Forkopimda Kota Padang Sidempuan, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli, Asisten , Pimpinan OPD Lingkungan Pemerintah Kota Padang Sidempuan dan Aparatur Sipil Negara Serta Ketua TP PKK juga Ketua DWP. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.