Pemerintahan

Minta Doa Seluruh Masyarakat, Bupati Arifin Berharap Cita-cita Berdiri Universitas di Trenggalek Bisa Terwujud

×

Minta Doa Seluruh Masyarakat, Bupati Arifin Berharap Cita-cita Berdiri Universitas di Trenggalek Bisa Terwujud

Sebarkan artikel ini
Bupati Trenggalek
Bupati Trenggalek saat penandatanganan kerjasama dengan UIN SATU Tulungagung.

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.IDBupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin meminta doa seluruh masyarakat agar cita-cita berdiri kampus di Trenggalek bisa segera terwujud. Ada penjajakan beberapa kampus yang ingin membuka program studi di Trenggalek, namun progresnya terbilang lambat. Penjajakan baru dari Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung diharapkan Bupati Trenggalek bisa segera terealisasikan.

Bupati Trenggalek bersama dengan Rektor UIN SATU Tulungagung, Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag., menandatangani kontrak kerja sama di sektor sience tekhnopark di Perkebunan Dilem Wilis, Kecamatan Bendungan. Turut menyaksikan dalam penandatanganan nota kerjasma itu Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam. Selasa (30/5).

Example 300x600

“Doanya seluruh masyarakat. Tadi kami bersama UIN Satu membicarakan banyak terkait kampus saintek, semoga nanti bisa terwujud di Kabupaten Trenggalek. Dengan begitu Trenggalek punya kampus saintek yang didalamnya beliau ingin punya kampus kedokteran,” ucap Mochamad Nur Arifin usai penandatanganan kerjasama dengan UIN SATU Tulungagung.

BACA JUGA :  Bupati dan Wakil Bupati Sholat Idul Adha 1444 H dengan Warga di Masjid Raya Al Ikhlas

“Juuga pengerjasamaan yang ada di Perpres 80 terkait sience tekhnopark. Nanti fokusnya bagaimana eco agro tourism,” sambung kepala daerah muda ini.

Tetapi pihaknya juga belum bisa berbicara banyak, karena sudah banyak yang melakukan penjajakan, tapi pihaknya menginginkan yang ini speednya bisa lebih cepat, karena sama-sama serius. Makanya pihaknya meminta doa seluruh masyarakat Trenggalek agar semoga ini bisa segera terwujud.

“Kita melakukan penandatanganan kerjasama, tapi masih secara umum yang tadi juga dihadiri oleh Ketua DPRD Trenggalek dan nanti akan ada proses yang berkelanjutan. Apakah nanti ada persetujuan DPRD atau tidak, tapi kita minta dukungan seluruh masyarakat, semoga cita-cita untuk meningkatkan IPM Trenggalek dengan menciptakan kampus yang ada di Trenggalek dan peningkatan ekonomi bisa terlaksana,” tukas Bupati Trenggalek.

BACA JUGA :  KLA Harus Selalu Berkoordinasi dengan Pemangku Kepentingan Agar Hak Anak Terpenuhi

Menanggapi perihal penjajakan kerjasama antara UIN SATU Tulungagung dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Rektor Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung, Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag., menyampaikan ini dalam rangka kerjasama pengembangan wilayah Trenggalek di lahan-lahan yang memang bisa dikelola bersama-sama antara kampus dengan pemerintah daerah.

“Jadi kampus itu wilayah akademik, sedangkan pemerintah daerah terkait dengan pengembangan SDM, kebudayaan alam dan yang lainnya. Harapannya kedepan, untuk Trenggalek bisa meningkatkan beberapa sektor yang ada, seperti halnya sumberdaya dan perekonomiannya. Sementara untuk kampus, ini salah satu wilayah untuk laboratorium kampus. Baik laboratorium wisata, biologi, kimia dan laboratorium-laboratorium lainnya,” tutur Maftukhin.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Trenggalek Berharap Jangan Lagi Ada PLT OPD

Nanti juga akan digunakan sebagai tempat untuk fakultas sience tekhnopark. Ada proses hibah yang diberikan oleh Pemkab Trenggalek, dan itu nanti khususnya akan dijadikan kampus saintek.

“Ada pertanian, ekonomi, agrobisnis dan mungkin nanti ada suatu saat akan kita buka kedokterannya, untuk kesehatan. Untuk kerjasama ada kerjasama dalam bidang penelitian, dalam bidang pengembangan SDM, pengabdian masyarakat sesuai tusi kami di lembaga pendidikan tinggi,” tutupnya. (Erika).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.