Pemerintahan

HJB ke-541, Wakil Ketua DPRD Bogor Minta Jelang Pemilu Tahun 2024 Mendatang Tetap Jaga Kondusifitas

×

HJB ke-541, Wakil Ketua DPRD Bogor Minta Jelang Pemilu Tahun 2024 Mendatang Tetap Jaga Kondusifitas

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor
Guburnur Jawa Barat bersama Plt Bupati Bogor dan Jajaran Ketua DPRD Kabupaten Bogor dalam Rapat paripurna HJB ke-541, Sabtu 3/06/23. ( Foto : Moel/LensaNusantara)

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, KH. Agus Salim menyampaikan di momen Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 yang bertepatan dengan tahun politik dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, harus bersama-sama menjaga kondusifitas dan mementingkan kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Di momen HJB yang bertepatan dengan tahun Politik serta mendekati pemilu 2024 nanti, kita berharap semua menjaga persaudaraan dan keutuhan bangsa. Jangan sampai perbedaan politik menjadikan terpecahnya bangsa ini,” kata Agus Salim usai menggelar Rapat Paripurna Istimewa HJB ke-541 di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Sabtu (3/6/23).

Example 300x600

Politisi PKS ini menegaskan, persatuan bangsa ini mahal harganya, maka dari itu jangan sampai kemudian dikorbankan dengan berbagai perbedaan pilihan politik.

BACA JUGA :  Satukan Misi Membangun Kabupaten Bogor Lebih Maju, PT. Sentul City Tbk Gelar Silaturahmi Bersama Media

“Perbedaan itu adalah hal yang fitrah sunatullah, tapi justru dengan perbedaan ini menjadikan kita untuk bisa meberikan yang terbaik menunjukan yang terbaik kepada masyarakat, mencerdaskan, memberikan edukasi politik dan menunjukan elegannya kepada masyarakat. Kita sebagai penyelenggara pemerintahan dalam mengemban amanah semuanya,” tegasnya.

Menurutnya, tahun politik ini harus bisa menjaga persatuan dan keutuhan bangsa, meski sama-sama bergerak untuk memenangkan apa yang menjadi pilihan semua.

“Jangan sampai kita mengorbankan masyarakat, karena kepentingan masyarakat adalah nomor satu,” ujarnya.

Makna HJB yang mengusung tema “Tuntas, Harmonis dan Makmur” ini diartikan dengan tuntas dalam melaksanakan berbagai program, harmonis hubungan antara sesama penyelenggara baik eksekutif maupun legislatif, kemudianberharap di HJB ini kemakmuran, kesejahteraan semakin meningkat dan juga jauh lebih baik untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Ditangan Bupati Benny Utama, Pasaman Kembali Boyong Piala Adipura Ketiga Kalinya

“Semoga Bogor semakin maju, harmonis, makmur dan sejahtera masyarakatnya. Lalu program-program yang kita canangkan dapat terlaksana,” bebernya.

Meski nanti di penghujung tahun 2023 ini, masa jabatan Bupati habis, lanjut Agus Salim, tidak menjadi penghambat untuk pembangunan agar terus dilaksanakan sesuai dengan rencana pembangunan sampai nanti ada Pilkada dan pelantikan periode selanjutnya.

“Pemerintahan nanti di 2024 siapapun yang memimpin Kabupaten Bogor, masyarakat tetap nomor satu, kepentingan umat dan masyarakat adalah nomor satu. Selamat HJB untuk kita semua, sukses selalu dan sejahtera untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” harapnya.

BACA JUGA :  Kejaksaan Negeri Situbondo Berikan Pelayanan Khusus Antar Barang Bukti Gratis

Untuk diketahui, gelaran Rapat Paripurna Istimewa HJB ke-541 ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Bogor, Plt Bupati Bogor dan Jajarannya, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Tokoh Masyarakat serta Ormas dan OKP. (moel/rahmat)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.