Advertorial

Terkait Hasil Audiens FPP vs Disdikpora, FPP Kembali Pertanyakan Hasil Kinerja Komisi IV DPRD Pangandaran

×

Terkait Hasil Audiens FPP vs Disdikpora, FPP Kembali Pertanyakan Hasil Kinerja Komisi IV DPRD Pangandaran

Sebarkan artikel ini
DPRD Pangandaran
(Afudin ketua FPP Kab.Pangandaran, ( Senin, 12/06/2023.Foto LN. N. Nurhadi))

Pangandaran, LENSANUSANTARA.CO.ID –Terkait adanya dugaan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (LHP BPK RI) mengenai pemborosan keuangan daerah sebesar 14 Miliar di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran Tahun Anggaran 2021 dalam pengadaan barang dan jasa internet didicate untuk beberapa sekolah.

Example 300x600

Sebelumnya telah lakukan audiens antara Disdikpora dengan Forum Peduli Pendidikan (FPP) Kabupaten Pangandaran, yang di fasilitasi oleh Komisi IV DPRD Pangandaran, pada hari Kamis 09 Maret 2023, di Gedung Paripurna DPRD.

Yang hadir pada saat itu perwakilan dari Komisi IV DPRD Pangandaran Encep, Kepala Disdikpora Agus Noordin beserta staf dan FPP, hasil dari audiens menuntut keterbukaan dan hasil kerja dari Komisi IV yang hingga sekarang masih dipertanyakan oleh publik.

BACA JUGA :  Peredaran Rokok Ilegal di Kabupaten Pamekasan Semakin Menurun

Sebelumnya dikonfirmasi bulan Mei 2023 kepada Ketua Komisi IV Wowo, di RSUD Pandega saat tes MCU, CAT Bacaleg, Wowo menuturkan bahwa perihal tuntutan FPP sudah ditindaklanjuti oleh Komis IV DPRD Pangandaran, ucap Wowo.

Hal senada disampaikan oleh anggota Komisi IV dari Fraksi PKB Encep, ditempat yang sama, “bahwa hasil kerja perihal temuan BPK RI tersebut, Komisi IV DPRD Pangandaran sudah kros cek ke lapangan beberapa sekolah sudah dilakukan, namun belum memberikan tembusan kepada FPP dan publik karena masih dalam proses konsolidasi dengan anggota Komisi IV”, ucap Encep.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan Tim Khusus Pemkab Pasaman, Bupati Sabar AS Tanggapi Aspirasi Masyarakat

Ditempat terpisah Ketua FPP Apudin mempertanyakan kinerja Komisi IV DPRD Pangandaran, karena dari bulan Maret hingga Juni 2023 tidak ada komunikasi dengan kami, “ungkap Apudin”. (Senin 12/06/2023)

Samapi saat ini masyarakat pun masih menunggu hasil dari pemeriksaan Tipikor Polda Jabar, dan kenapa Komisi IV DPRD Pangandaran tidak menjelaskan ke publik hasil dari kinerjanya, padahal masyarakat menunggu hasil dari kinerja DPRD Pangandaran di Komisi IV, Apa emang permasalahan ini sudah ditangani oleh pihak Polda Jabar, sehingga DPRD Pangandaran seolah-olah tidak memebrikan hasil dari kinerja DRPRD itu sendiri , “pungkas Apudin” ( N.Nurhadi )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.