Pemerintahan

Ketua APDESI Bantaeng Beberkan Tiga Program Unggulan Bupati Azikin

×

Ketua APDESI Bantaeng Beberkan Tiga Program Unggulan Bupati Azikin

Sebarkan artikel ini
Bupati Bantaeng
Bupati Bantaeng bersama Kepala Desa Layoa saat menyalurkan bantuan beras kepada warga di kantor Desa Layoa (Rabu,14/6). (Foto: Humas Pemkab Bantaeng)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin kembali menyalurkan Bantuan Pangan Beras di Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, Rabu (14/6). Pada kesempatan itu Bupati Bantaeng didampingi Bulog, Pendamping PKH dan sejumlah OPD lingkup Pemkab Bantaeng.

Sebanyak 349 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima batuan beras 20 kilogram. Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin, Dinas Sosial Bantaeng, Muh Jupri mengatakan, bantuan pangan beras pemerintah ini sudah dilaksanakan tahap kedua. Sebelumnya sudah terlaksana pada saat bulan Ramadhan lalu.

Example 300x600

“Kita sangat bersyukur, mudah-mudahan kebaikan pada hari ini bisa kita teruskan,” kata Jupri.

Kepala Desa Layoa, Sufriadi mengatakan, masyarakatnya telah merasakan pembangunan dan bantuan-bantuan Bupati Bantaeng.

BACA JUGA :  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Minsel Laksanakan Sertijab Tumipa Gantikan Raco

“Masyarakat Desa Layoa hari ini telah menikmati pembangunan Pemerintah Kabupaten Bantaeng Ilham Azikin, alhamdulillah kita sudah nikmati semua manfaatnya,” ungkapnya.

Sufriadi yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bantaeng ini juga mengatakan 46 desa yang ada di Kabupaten Bantaeng mendapat perhatian penuh dari Bupati Bantaeng.

“Hari ini masyarakat Desa Layoa telah menikmati manfaatnya. Beberapa tahun lalu saya sempat jalan ke hulunya Kalammassang, dua kilometer saya jalan sama pak Bupati melihat kondisi irigasi yang selama ini kita keluhkan, alhamdulillah telah kita nikmati dan hari ini juga hasil panen ta meningkat,” jelasnya.

Dia bercerita, selama puluhan tahun terdapat irigasi di Desa Layoa yang tidak tersentuh. Namun berkat perhatian Bupati Bantaeng, Ilham Azikin irigasi ini kemudian dikerjakan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Hadiri Safari Ramadhan di Pajukukang, Pj Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Terus Kreatif

“Perlu kita ketahui bahwa irigasi ta ini tidak tersentuh selama puluhan tahun. Nanti bapak Bupati ta ini yang melihat disana. Alhamdulillah manfaatnya sekarang telah kita rasakan,” terangnya.

Selanjutnya, masyarakat juga patut bersyukur, kepemimpinan Bupati Bantaeng Ilham Azikin memiliki tiga program unggulan. Program bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW, program asuransi pertanian dan peternakan dan program perlengkapan sekolah gratis.

“Ada tiga program unggulan bapak Bupati. Anak-anak kita bisa merasakan perlengkapan sekolah gratis, tanaman dan ternak mendapat asuransi, dan ada bantuan modal bagi masyarakat kecil yang mau berusaha. Jadi semua ini patut kita syukuri dan melanjutkannya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gala Dinner Festival Pinisi ke-VIII , Turut Dihadiri Andi Abubakar bersama PJ Gubernur

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, bantuan pangan beras tersebut sebagai wujud kehadiran pemerintah yang mau melihat masyarakatnya bisa beraktivitas produktif tanpa persoalan pangan.

“Di lebaran nanti tidak ada lagi yang bermasalah dengan berasnya. Anak-anak yang pergi sekolah tidak ada yang lapar ke sekolah, dan orang tua yang berkebun tidak ada yang bersoal dengan pangan,” ucap Bupati. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.