Pendidikan

Anggota DPRD Pangandaran Dyah Retu Badraeni Tawarkan Program Kuliah Gratis Sembari Kerja Magang

×

Anggota DPRD Pangandaran Dyah Retu Badraeni Tawarkan Program Kuliah Gratis Sembari Kerja Magang

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran
Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Dyah Retu Badraeni. Rabu, 27/07/2023, (Foto : N. Nurhadi/LensaNusantara)

Pangandaran, LENSANUSANTARA.CO.ID – Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Partai Gerindra, Dyah Retu Badraeni membawa program kuliah gratis dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) DCI Cibereum Tasikmalaya Program Studi D3 dan juga bisa sambil bekerja di salah satu perusahaan di Tasikmalaya.

Dyah mengatakan, adapun jadwal perkuliahan akan dimulai sesuai dengan kalender akademik kampus, yakni awal bulan September 2023 atau ditentukan oleh pihak kampus.

Example 300x600

”Program ini dilaksanakan selama tiga tahun. Dan akan saya bawa untuk mereka yang tidak mampu dan ingin kuliah baahkan program ini sudah memasuki angkatan ke 4,” jelas Dyah, Rabu (27/07/2023).

Dyah menjelaskan juga, selama mahasiswa melakukan kerja magang, maka dibebaskan dari biaya kuliah. Karena dibayar oleh perusahaan tersebut.

“Malah mahasiswa akan mendapatkan bayaran Rp 1.000.000/bulan,” tuturnya.

Adapun terkait jadwal magang kerja itu, lanjut Dyah dilakukan setiap hari, dari mulai pukul 08:00 – 16:00 WIB. Sedangkan jadwal kuliah, dari mulai pukul 17:00-19:00 WIB secara online setiap harinya.

“Kecuali hari Sabtu libur, dan mahasiswa bisa ikut lembur kerja, perjamnya Rp 23.000,-. Sebab kuliahnya pagi hingga sore saja,” jelasnya.

Sambungnya lagi, untuk terkait persyaratan bagi yang berminat itu diantaranya lulusan SMA/SMK/MA sederajat, pria atau wanita, umur dibawah 24 tahun, foto copy KTP 2 lembar, pas foto ukuran 3X4 berwarna 2 buah, foto copy ijazah atau surat keterangan lulus, mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh kampus sebagai mahasiswa baru.

Dyah memambahkan, kemudian mengisi surat pernyataan yang ditandatangani oleh orang tua, surat keterangan sehat dan tidak buta warna, kwalifikasi tinggi badan, pria minimal 160 cm, wanita minimal 155 cm.

“Program ini saya bawa untuk masyarakat Pangandaran, khususnya generasi muda yang ingin kuliah tapi tidak punya biaya, bahkan menghasilkan uang,” pungkasnya.

Profile Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Tasikmalaya merupakan Sekolah Tinggi di bawah naungan Yayasan Digita Lokal. STMIK DCI didirikan pada masa reformasi Indonesia, otonomi daerah, dan derasnya isu globalisasi dunia berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 116/D/O/1999. (N. Nurhadi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.