Pendidikan

Madrasah Award 2023 di Lumajang, Diharapkan Beri Motivasi bagi Guru dan Siswa untuk Berprestasi

×

Madrasah Award 2023 di Lumajang, Diharapkan Beri Motivasi bagi Guru dan Siswa untuk Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Lumajang
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq)

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menilai Madrasah Award sangat menginspirasi untuk ke depannya, sehingga madrasah di Kabupaten Lumajang bisa berlomba-lomba untuk berprestasi, baik siswa-siswinya, guru, kepala sekolah maupun sekolahnya.

Example 300x600

“Hari ini sudah zamannya terbuka, yang berprestasi bukan hanya sekolah non madrasah, tetapi sekolah madrasah juga bisa berprestasi. Saya berharap ini jadi acara berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya, menginspirasi betul, terima kasih,” ujar dia saat didampingi Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati dalam acara The Inauguration of Lumajang Madrasah Award 2023, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (1/8/2023) malam.

BACA JUGA :  Memanfaatkan Momen Ramadhan, Pajero Club Indonesia Bersatu Lumajang Bagi-bagi Takjil

Menurut Cak Thoriq, pendidikan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Lumajang, meskipun banyak juga sektor lain yang harus terus diselesaikan. Karena itu, apapun yang berkaitan dengan prioritas pihaknya akan menyelesaikan satu-persatu.

“Saya dan bunda indah sejak awal berkomitmen bahwa pendidikan menjadi prioritas kita, walaupun banyak sektor lain yang harus menjadi prioritas. Untuk itu, yang berkaitan dengan apa yang menjadi prioritas kita semua itu kita selesaikan, kita tuntaskan satu-persatu,” katanya.

BACA JUGA :  Ujian Semester SD Inpres Kawangkoan Bawah Tetap Memperhatikan Prokes

Sementara itu, Wabup Lumajang menilai pengabdian guru-guru madrasah itu luar biasa. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua guru madrasah atas dedikasinya selama ini.

“Saya harap kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk motivasi guru sekaligus siswa. Harapannya, guru dan siswa Madrasah kedepannya bisa terus berlomba-lomba dalam meraih prestasi,” harapnya.

Madrasah Award 2023 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penganugerahan kepada peraih ajang Madrasah Award 2023, antara lain :

BACA JUGA :  BPHN Kemenkumham Tekan Angka Kriminal Anak, LBH Butta Toa Bantaeng Sentuh Dua SD Sekaligus
  1. Katergori Siswa Berprestasi, Fabian Joelianda Sakhi (MTSN 1 Lumajang)
  2. Kategori Guru Berprestasi, Dewi Novianti S.Pd. (MA Pester Al Fauzan Lumajang)
    3 Kategori Guru Inspiratif, Nur Hasanah (RA Ma’arif 14 NU Tukum Utara)
  3. Kategori Kepala Madrasah Inspiratif
    Usnafi Sahrani (Mi Nurul Islam Labruk Kidul)
  4. Kategori Madrasah Inspiratif, MI Thoriqul Huda Ranupani Senduro. (*)
    Jurnalis : Laili.
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.