Pemerintahan

Desa Koto Masjid di Kampar Diundang ke Istana Negara pada HUT RI ke 78, Pj Bupati Harapakan Ini

×

Desa Koto Masjid di Kampar Diundang ke Istana Negara pada HUT RI ke 78, Pj Bupati Harapakan Ini

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Kampar
Usai melaksanakan ekspose Desa Koto Masjid dihadapan tim penilai dari Kemendagri beberapa waktu lalu.

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Lomba Desa/Kelurahan digelar oleh Kementerian Dalam Negeri RI dan telah dilakukan penilaian terhadap Desa Koto Masjid mulai dari tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi Riau, tingkat Regional. Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus S.E., M.M dan Kepala Desa beserta seluruh perangkat Desa pun telah melakukan ekspose langsung dihadapan tim penilai dari Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu.

Dengan diundangnya Kepala Desa Koto Masjid, Camat XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar serta desa-desa yang masuk nominasi dari Provinsi lainnya pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 ke Istana Negara ada harapan Desa Koto Masjid menjadi pemenang lomba Desa se Indonesia.

Example 300x600

“Mari kita berdoa dan menunggu pengumuman semoga menempatkan Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar menjadi yang terbaik di Indonesia,” harapnya.

Hal itu dikatakan oleh Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, S.E., M.M saat menerima Kepala Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar dikediaman Rumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang, Sabtu 13/08. Hadir pada kesempatan tersebut Pj Sekda Kampar Ramlah, S.E, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lukmansyah Badoe, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar S.Ag M.Si.

BACA JUGA :  Sambut Ramadhan 1445 H, Kepala Bapenda Kampar Kembali Beri Bantuan Kepada Petugas Kebersihan

Pertemuan tersebut sekaligus menerima laporan usai melaksanakan ekspose Desa Koto Masjid dihadapan tim penilai dari Kemendagri beberapa waktu lalu dan melaporkan terkait dengan undangan menghadiri HUT RI ke 78 di Istana Negara.

Dikatakan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, S.E., M.M bahwa setelah melalui berbagai tahapan penilaian Desa Koto Masjid dengan seluruh inovasi, kreatifitas dan menggerakkan ekonomi tempatan dengan budidaya ikan serta pengolahan produk turunan sehingga masuk nominasi Nasional.

“Harapan kita menjadi desa terbaik se Indonesia, kita berharap dan berdoa semoga pada pengumuman nanti menempatkan Desa Koto Masjid sebagai desa terbaik,” kata Muhammad Firdaus.

BACA JUGA :  Peringati HUT RI ke 78, Bakesbangpol Bojonegoro Bersama JMSI dan IPSI Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

Ditambahkan Muhammad Firdaus, Desa Koto Masjid diundang ke Istana Negara untuk mengikuti Rangkaian HUT RI ke 78 mulai dari pengibaran bendera merah putih hingga penurunannya. Menurutnya, ini memberikan harapan semoga ini menjadi sejarah baru bagi Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau khususnya Desa Koto Masjid yang akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu Kepala Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar Arjunalis melaporkan bahwa ekspose kemarin dapat dijalaninya dengan baik. “Semoga dengan inovasi yang yang telah kita sampaikan dapat mengetuk hati para penilai, semoga Desa Koto Masjid menjadi terbaik di Indonesia,” ucap Arjunalis.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Kampar Lukmansyah Badoe menyatakan bahwa sesuai dengan undangan yang kita terima dari Kementerian Nomor 100.3.3.9/5373/BPD perihal Pelaksnaan Temu Karya Nasional dan penganugerahan penghargaan Desa /Kelurahan tahun 2023 bahwa Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa Koto Masjid, Camat XIII Koto Kampar, Ketua BPD, Ketua LPM diundang dari tanggal 15 s/19 Agustus 2023 bertempat di Hotel Discovery Ancol Jakarta, dengan tema “Desa dan Kelurahan Menuju Indonesia Emas”.

BACA JUGA :  Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Musrenbang RPJPD Tahun 2025 - 2045

Masih kata Lukmansyah Badoe, selain mengikuti upacara di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2023 dalam rangkaian ini banyak kegiatan yang akan diikuti diantaranya pertemuan dengan Mendagri Tito Karnavian sekaligus pengumuman juara tingkat Regional dan penyerahan Upakarya Wanua Karya pada tanggal 15 Agustus 2023, mengikuti sidang paripurna di DPR RI pada tanggal 16 Agustus 2023, mengikuti renungan suci di TMP Kalibata, dan mengunjungi kantor KPK RI pada hari berikutnya. (Das)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.