Berita

9 Anggota BPD Desa Salamerta di Banjarnegara Periode 2024-2030 Resmi Dilantik, Ini Pesan Camat Mandiraja

×

9 Anggota BPD Desa Salamerta di Banjarnegara Periode 2024-2030 Resmi Dilantik, Ini Pesan Camat Mandiraja

Sebarkan artikel ini
Camat Mandiraja
Camat Mandiraja saat mengambil sumpah jabatan anggota BPD baru di Desa Salamerta periode 2024-2030, Selasa, 13/2/2024. (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di gedung serbaguna, dan dihadiri para temu undangan seperti tokoh masyarakat, Ketua RW,RT, tokoh agama, Camat Mandiraja Anang Susanto atas nama Pj Bupati Banjarnegara, telah mengambil sumpah dan melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Salamerta periode 2024-2030, Selasa, (13/2/2024).

Tidak hanya Camat, kegiatan juga dihadiri Kapolsek Mandiraja AKP Akbarul Hamzah, Danramil 07/Mandiraja Kapten Infantri Puji Budi Santoso, Sekcam Hariyanto Agus Setiyadi, serta beberapa jajaran Forkopincam, dalam pantauan lensanusantara.co.id juga dibacakan keputusan Pj Bupati Banjarnegara tentang pengangkatan, fungsi, wewenang dan hak sebagai anggota BPD.

Dimulai pukul 14.00 WIB, acara yang dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan serta penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam sambutannya, Camat berharap, setelah dilantik menjadi anggota BPD, diharapkan nantinya bisa selalu bermitra dengan Pemerintah Desa untuk menjalankan semua kegiatan segala bidang, seperti pembangunan dan menyangkut hal-hal yang menyangkut dengan kepentingan masyarakat.

BACA JUGA :
Camat Mandiraja Banjarnegara Resmi Bubarkan Paskibra 2023

“Saya ucapkan selamat kepada semua anggota BPD Desa Salamerta yang resmi dilantik hari ini, saya berharap agar semua nantinya bisa selalu bermitra dan bekerjasama dengan pemerintah desa untuk memajukan desa, terutama bidang pembangunan serta kegiatan lainnya, mementingkan kepentingan masyarakat itu yang utama,” pesan Anang Susanto.

Kepada wartawan, Anang juga mengatakan, bahwa anggota BPD harus dapat membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi dalam pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di Desa, dan juga agar dapat melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas Kepala Desa, khususnya dalam pengelolaan keuangan Desa agar lebih efektif, transparan, serta pengelolaannya dapat dipertanggungjawabkan secara cermat, baik dan benar sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA :
Bupati Hendy Bersama LP2M UNEJ Tanam 25 Ribu Bibit Pohon Antisipasi Bencana

“Dan satu lagi, BPD beserta Kepala Desa saat musyawarah dalam upaya pemberdayaan masyarakat, saya harap melibatkan seluruh unsur yang ada di Desa, sehingga akan mendorong kemajuan dan kemandirian Desa nantinya,” katanya.

Dilokasi yang sama, Kepala Desa Salamerta Nasro juga meminta kepada anggota BPD yang baru, agar nanti dalam menjalankan tugas bisa selalu beriringan bersama, yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada semua rekan-rekan BPD yang baru saja dilantik, saya sebagai Kepala Desa Salamerta berharap agar nanti dalam menjalankan tugas kita bisa selalu beriringan, membangun desa Salamerta yang lebih baik dan maju lagi, karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ungkap Nasro.

BACA JUGA :
Sejuta Makna Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara ke-453: Bersatu Teguh Membangun Masyarakat Sejahtera

Nasro juga tidak memungkiri, jika nanti dalam menjalankan tugas ada kesalahan, dirinya siap dikoreksi.

“Sebagai manusia apalagi Kepala Desa, tentu kita tidak bisa sempurna, jika ada masalah dalam kinerja di desa, nantinya BPD bisa melakukan koreksi bersama-sama, dan sekali lagi saya ucapkan selamat buat 9 anggota BPD yang baru, semoga bisa menjalankan tugas dengan amanah, dan selalu berdampingan sama pemerintah desa,” tambah Nasro.

Selain kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 9 anggota BPD Desa Salamerta baru tersebut, juga dilakukan penyerahan surat pemberhentian kepada Ketua BPD lama Ahmad Sahri. (Gunawan)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.