Daerah

Jumlah DPT Pemilu 2024 Kabupaten Pangandaran 333.461 Jiwa, 4.271 Memilih Pindah

×

Jumlah DPT Pemilu 2024 Kabupaten Pangandaran 333.461 Jiwa, 4.271 Memilih Pindah

Sebarkan artikel ini
Ketua Divisi SDM Sosparmas KPU Pangandaran
Kegiatan Sosialisasi KPU Kabupaten Pangandaran. (Foto : N Nurhadi/Lensa Nusantara)

Pangandaran, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran mengadakan kegiatan silaturahmi dan sosialisasi, tentang tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilihan Umum ( Pemilu) tahun 2024, pada Senin 12 Februari 2024 di Minasari Fresh Seafood Pamugaran Wonoharjo Pangandaran.

Ketua Divisi SDM Sosparmas KPU Kabupaten Pangandaran Maskuri Sudrajat menjelaskan tentang pemilu tahun 2024, pemilih atau hak pilih akan menerima 5 surat suara, 1 surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, 1 surat suara pemilihan DPR RI, 1 surat suara DPD, 1 surat suara DPR Provinsi, dan 1 surat suara pemilihan DPRD Kabupaten.

BACA JUGA :
BPN Target Tahun 2026 Seluruh Bidang Tanah di Kabupaten Jember Bersertifikat

Bagi pemilih yang pindah memilih diluar zona Provinsi maka akan mendapatkan 1 surat suara yaitu surat suara Presiden dan Wakil Presiden.

“Kalau masih satu dapil beda kota akan menerima 4 surat suara, kalau satu provinsi tapi masih satu dapil maka akan menerima 2 surat suara,” ucapnya.

BACA JUGA :
Distorisasi Ataukah Gengsi, Apa Kabar Pangandaran?

Sementara Mega Maulida Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Pangandaran mengatakan, untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) se-Kabupaten Pangandaran 333.461 pemilih, untuk persyaratan pindah memilih sekarang sudah tidak bisa karena sudah ditutup pada tanggal 7 Februari 2024.

“Pemilih yang pindah memilih atau masuk ke Kabupaten Pangandaran dari luar daerah data yang diterima oleh KPU Kabupaten Pangandaran berjumlah 5.057, sedangkan yang pindah memilih keluar daerah Kabupaten Pangandaran sekitar 4.271 pemilih,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Dua Desa di Pangandaran Bekerjasama dalam Realisasi DD untuk Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Pemukiman

Pada tanggal 14 Februari adalah hari pesta demokrasi, yang mana semua intansi diliburkan, supaya semua lapisan masyarakat yang sudah punya hak pilihnya bisa menyalurkan hak aspirasinya melalui pemilu 2024. (N.Nurhadi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.