Politik

Hari Terakhir Kampanye Pilkades, Ratusan Massa Ikuti Arak-arakan Calon Kades Nomor 03 Desa Masaran di Banjarnegara

×

Hari Terakhir Kampanye Pilkades, Ratusan Massa Ikuti Arak-arakan Calon Kades Nomor 03 Desa Masaran di Banjarnegara

Sebarkan artikel ini
Calon Kades Desa Masaran
Bersama suami, Calon Kades Masaran nomor urut 03 Dian Eka Winartiningsih, S.E, menyampaikan sambutan kepada ratusan pendukungnya di kampanye Pilkades hari terakhir, Kamis 29/2/2024. (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ratusan pendukung Calon Kades Desa Masaran, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, dengan nomor urut 3 Dian Eka Winartiningsih, S.E, mengikuti kampanye hari terakhir menggunakan puluhan mobil bak terbuka dan kendaraan roda dua, dengan pengawalan dari kepolisian dan TNI serta panitia pelaksana Pilkades 2024.

Dalam pantauan lensanusantara.co.id, dimulai pukul 09.30 WIB sekitar 500 orang pendukung dari segala umur terlihat begitu semangat saat mengikuti arak-arakan kampanye yang sekaligus mantan anggota DPRD Banjarnegara periode 2019-2024 dari Partai PPP.

Example 300x600

Dian sendiri maju Pilkades 2024 dengan dorongan oleh suami, keluarga dan masyarakat Desa Masaran, agar bisa mengabdi untuk warganya secara langsung yang akhirnya memutuskan tidak kembali maju ke Dewan pada Pemilu kemarin.

BACA JUGA :  Puluhan Ribu Pendukung Padati Kampanye Ganjar Pranowo di GOR Delta Sidoarjo

Didampingi suaminya Bangkit, dengan menggunakan mobil Jeep, Dian Eka Winartiningsih yang mengenakan baju putih dibalut sebuah selendang warna hijau, di sepanjang selalu melambaikan salam tiga jari kepada masyarakat yang dijumpai.

Menurut salah satu warga bernama Tugimin, nama Dian Eka Winartiningsih, yang mengusung visi dan misi menjadikan desa Mandiri, Berbudaya, Agamis, Sejahtera dan Peduli, dianggap mampu dan pas untuk memimpin Desa Masaran menggantikan Kepala Desa yang sekarang, yang sebentar lagi habis masa jabatannya di akhir bulan April 2024 mendatang.

“Maaf ini bukan membandingkan dengan calon lain, tapi dari segi apapun mbak Dian layak untuk menjadi Kades menjadi pimpinan di Desa Masaran. Selain cerdas, berpengalaman, juga kepada masyarakat bisa mengayomi selama jadi anggota Dewan selama ini, tidak hanya mbak Dian, keluarganya pun selama ini memang terkenal loyal kepada masyarakat selama ini,” jelas Tugimin.

BACA JUGA :  Anies Baswedan Kunjungi Pondok Pesantren Al - qodiri Jember

Sementara ditemui usai kegiatan kampanye, Dian yang saat ini mengambil cuti sementara dari anggota Dewan menuturkan, majunya dirinya ke Pilkades karena dorongan masyarakat serta restu dari suami dan keluarga.

“Bismillah saja mas, minta doanya, karena saya maju di Pilkades ini atas dorongan masyarakat Desa Masaran serta restu suami dan keluarga, agar saya bisa sepenuhnya mengabdikan diri membawa kemajuan dan kesejahteraan warga desa Masaran. Dan saya ucapkan terimakasih kepada semua warga yang mendukung saya selama ini, saya hanya menghimbau kepada tim, pendukung, simpatisan agar santun dalam bersosialisasi, jangan menyebar fitnah, isu calon lain, ciptakan kondisi aman, santun sampai selesai pemilihan,” tutur Dian.

BACA JUGA :  Bersama Tim Gabungan, Polres Banjarnegara Masih Melakukan Pencarian Korban Dukun Pengganda Uang

Dalam survey yang dilakukan tim Independen, mendekati H-5, memang Dian Eka Winartiningsih masih unggul dalam perolehan suara dibandingkan dua calon lainnya.

Pilkades Desa Masaran sendiri akan diikuti tiga calon, dan rencana untuk lokasi pencoblosan atau TPS akan dilangsungkan di lapangan milik Desa, dengan jumlah DPT sekitar 2.305 yang tersebar di empat dusun. (Gunawan)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.