Pemerintahan

Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Grobogan Akhir TA 2023 dan Pembentukan Pansus I Tahun 2024

×

Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Grobogan Akhir TA 2023 dan Pembentukan Pansus I Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Grobogan
Rapat Paripurna Ke-3 DPRD Grobogan, Penyampaian LKPJ Bupati Grobogan Tahun Anggaran 2023 Dan Pembentukan Pansus I Tahun 2024 Pada Rabu, 20/3/24. (Foto : Vamberrino/Lensa Nusantara)

Grobogan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Hari ini pada 9 ramadhan 1445 Hijriah atau Rabu, 20 Maret 2024 DPRD Kabupaten Grobogan menggelar rapat paripurna ke-3 dengan materi penyampaian LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) Bupati Grobogan akhir TA (Tahun Anggaran) 2023 dan pembentukan Pansus (Panitia Khusus) I tahun 2024.

Rapat yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan I yaitu Ir. H. M. Nurwibowo, dari Partai PKB dan didampingi oleh Wakil Ketua Dewan II dari Partai Gerindra H. Sugeng Prasetyo, serta Wakil Ketua Dewan III dari Partai PPP H. Mochammad Fatah, Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto, dan para anggota Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan, para Camat se-Kabupaten Grobogan, serta para perwakilan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) di Kabupaten Grobogan.

Example 300x600

Setelah rapat paripurna dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan dari pimpinan dewan dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Grobogan menyampaikan dan menjabarkan laporan pokok-pokok dari LKPJ, Bambang mewakili Bupati Grobogan Sri Sumarni yang berhalangan untuk hadir menyampaikan tentang kinerja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Grobogan selama tahun 2023 kepada para pimpinan dewan, dan anggota dewan serta peserta rapat paripurna diantaranya ialah laporan realisasi APBD tahun 2023, penggunaan belanja anggaran di tahun 2023, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna DPRD Pangandaran, 124 Peraturan Daerah Telah Ditetapkan

Disamping itu, Wakil Bupati Grobogan juga menjelaskan tentang 17 pencapaian dan atau penghargaan prestasi apa saja yang telah diterima oleh Kabupaten Grobogan seperti mendapatkan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI, Swasti Saba Padapa dari Kementerian Kesehatan, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya dari Kementerian PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), IGA (Innovative Government Award) 2023 dari Kementerian Dalam Negeri, dan lain sebagainya yang membuat para pimpinan rapat, para anggota dewan serta hadirin yang datang mengapresiasi atas hasil pencapaian yang sudah diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Grobogan.

BACA JUGA :  Bupati Erik Hadiri Rapat Paripurna DPRD Labuhanbatu

Setelah penyampaian dan penjabaran laporan pokok-pokok LKPJ dari Wakil Bupati Grobogan, dalam forum tersebut pimpinan dewan rapat paripurna DPRD Grobogan membentuk panitia khusus atau pansus untuk membahas tentang laporan pokok-pokok LKPJ yang telah disampaikan.

BACA JUGA :  Grobogan Bersholawat: Sholawat untuk Pemilu Damai

Dan dari kesepakatan antara para pimpinan dewan dengan para anggota dewan dalam rapat setelah masing-masing fraksi bermusyawarah maka disepakati dalam pansus atau panitia khusus I Tahun 2024 berjumlah 15 orang yaitu dari fraksi partai PDI Perjuangan berjumlah 6 anggota dewan, dari fraksi partai PKB 2 anggota dewan, dari fraksi partai Gerindra 3 anggota dewan, dari fraksi partai Hanura 2 anggota dewan, lalu dari fraksi partai Golkar dan partai Demokrat masing-masing diwakili oleh 1 anggota dewan. (Vamberrino )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.