Berita

Bawaslu Cianjur Gelar Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Panwaslu Pada Pemilu Tahun 2024

×

Bawaslu Cianjur Gelar Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Panwaslu Pada Pemilu Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur
Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu (Panwaslu) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Hotel Sangga Buana, Minggu (24/03/2024).

Cianjur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur menggelar Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu (Panwaslu) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Hotel Sangga Buana, Minggu (24/03/2024). Kegiatan ini diadakan dalam rangka melaksanakan evaluasi hasil pengawasan pemilu di Kabupaten Cianjur.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Asep Tandang Suparman mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan pengumpulan dan inventarisir data hasil pengawasan selama pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan oleh jajaran panwaslu kecamatan, dan panwaslu desa atau kelurahan serta jajaran pengawasan TPS.

Example 300x600

“Semua data-data yang berkaitan dengan penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa proses pemilu juga seluruhnya itu harus terdokumentasikan,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pengumpulan data, laporan hasil pengawasan termasuk juga dalam penanganan pelanggaran, itu semua datanya dihimpun dan dikumpulkan di Bawaslu Kabupaten Cianjur.

Dirinya pun berharap, dalam hal evaluasi pengawasan pemilu di Kabupaten Cianjur, khususnya berkaitan dengan kinerja jajaran pengawas pemilu yang sudah dilaksanakan sepanjang pemilu tahun 2024, ini seluruh data-data harus terdokumentasikan dengan baik dan rapi. (Firman Muliadi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.