Pemda Melalui Sekda Saifullah Serahkan Satu Unit Mobil Ambulan ke Lapas II B Bondowoso

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Pemda Melalui Sekda Saifullah Serahkan Satu Unit Mobil Ambulan ke Lapas II B Bondowoso

Bondowoso – Lapas kelas II B Bondowoso mendapatkan mobil ambulan pijam pakai dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso sebanyak 1 unit.

Ambulan berplat nomor P 8004 AP merupakan inventaris Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesnadi Bondowoso.

Maksud diberikannya ambulan tersebut guna meningkatkan akses penanganan kesehatan bagi warga binaan Lapas kelas II B Bondowoso.

BACA JUGA :  Hari Raya Idul Adha, Polsek Tersono Bagikan Daging Kurban dan Sembako

Prosesi penyerahan mobil ambulan tersebut dilakukan Sekertaris Daerah (Sekda) Bondowoso Syaifullah SE. M.Si. bertempat di halaman depan Lapas kelas II B Bondowoso. Kamis, 23/1/2020.

“Pemberian pinjam pakai mobil ambulan merupakan usulan dari pihak Lapas, Tiga bulan yang lalu pihak lapas mengajukan mobil ambulan kepada Pemda, alhamdulillah masih ada mobil yang sudah tak terpakai dan masih layak, jadi kita pinjam pakaikan”, Ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkab. Bondowoso akan Melakukan Penanaman Pisang Cavendish Berkonsep Agroindustri

Ditempat yang sama Kalapas Bondowoso Harry Winarca mengungkapkan terimakasih atas kepedulian Pekab Bondowoso.

“Saya bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Pemda, karena selama ini kita belum mempunyai mobil ambulan, walau pun ada itu mobil biasa yang kita seting untuk menjadi ambulan ,”ungkapnya.

Selain itu, Kalapas mengungkapkan kegunaan mobil tersebut, bahwa dengan adanya mobil ambulan, bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan apabila ingin dirujuk ke Rumah Sakit Umum.

BACA JUGA :  Pemkab Bondowoso Segera Relokasi 54 KK Korban Terdampak Banjir Bandang Ijen

” Selama ini kita belum maksimal dalam hal pelayanan, kalau ada warga binaan yang sakit, ya kita memakai kendaraan dari petugas lapas. Namun dengan kepedulian pemda ini kita bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan, meskipun mobil ambulan ini bekas, tapi kondisinya masih layak untuk dipakai”, Tambahnya.

  • Reporter : M. Dhofir
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Yadi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan