Pemkab Situbondo dan Forkopimda , Serius Mengantisipasi dan Mencegah Penyebaran Covid-19

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Situbondo – Bupati Situbondo, Dandim 0823, dan Kapolres Situbondo hadir mendampingi petugas gabungan dari Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP), KSOP Kelas IV Panarukan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Polres, menyemprotkan cairan disinfektan di ruang penumpang KMP Dharma Kartika rute Jangkar – Raas, di anjungan dan fasilitas transit penumpang dipelabuhan jangkar pada hari Sabtu (21/3/2020).

BACA JUGA :  Kabupaten Tanggamus Terima Vaksin Sinovac Perdana

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal gun kepada setiap penumpang kapal feri, baik penumpang yang mau naik kapal dan yang turun.

Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH ketika di konfirmasi menyatakan, bahwa penyemprotan disinfektan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Situbondo dan Jajaran Forkopimda Situbondo.

BACA JUGA :  Polsek dan Puskesmas Grujugan Gelar Sosialisasi Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Corona Virus Disaese

“Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Situbondo karena pelabuhan jangkar ini merupakan tempat bertemunya orang dari berbagai daerah baik dari Raas maupun Sepudi yang bekerja di Bali yang saat ini banyak mudik ke Madura, karena di Bali hampir merayakan Hari Raya Nyepi”, Ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Konferensi Pers Ungkap Kasus Ancaman Kekerasan Gunakan Air Soft Gun
  • Reporter : Hasan Basri
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Yadi/Didik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan