Hadang Kades Duwet Dengan Sajam 3 Pemuda Dibawah Umur Di Amankan Polsek Panarukan Polres Situbondo

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net SITUBONDO – Tiga pemuda dibawah umur berinisial AN, FK dan BB, harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran naik sepeda motor secara ugal-ugalan dalam kondisi mabuk di Jln. Raya Pathek Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jumat malam (15/05/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Informasi dihimpun Awk media menyebutkan bahwa, peristiwa bermula saat ketiga penuda dalam kondisi mabuk tersebut naik sepeda motor secara ugal-ugalan di Jalan Raya Pathek, berpapasan dengan kendaraan roda empat (mobil) yang dikemudikan oleh Kades Duwet.

Dengan gaya sok jagoan, ketiga pemuda yang dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol itu melajukan kendaraannya secara ugal-ugalan sehingga mobil yang dikendarai Kades Duwet tak bisa lewat.

BACA JUGA :  Wakapolres Way Kanan Ingatkan Anggota Jauhi Lahgun Narkotika

Kades Duwet pun akhirnya mengalah dan memberikan kesempatan kepada ketiga pemuda yang naik sepeda motor itu untuk berjalan lebih dahulu.

Namun mereka semakin brutal dan menghadang kendaraan Kades Duwet di tengah jalan.

“Ketika saya dalam perjalanan pulang dari balai desa, tiba tiba dari arah timur ada segerombolan pemuda menghadang saya di tengah jalan. Saya sudah biasa keliling desa, dan saat itu saya sedang memantau pos penjagaan Covid 19,” ungkap Kades Duwet, Adi Candra Karisma.

Bahkan saat melakukan penghadangan, salah satu dari pemuda yang mabuk itu mengeluarkan sajam sejenis celurit dan mengarahkan senjatanya ke Kades Duwet.”Saat itu juga saya langsung banting stir lalu turun dari atas mobil,” Kiprahnya

BACA JUGA :  Patut Dicontoh!! LBH Butta Toa Punya Cara Tersendiri untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Ketika Kades Duwet yang tengah dihadang oleh sejumlah pemuda itu turun dari mobil, terlihat oleh warga Desa Duwet yang sedang berpatroli.

Melihat kadesnya dihadang para pemuda itu, spontan warga yang berpatroli itu pun langsung mendatangi para pemuda tersebut.

Melihat kedatangan warga, para pemuda tersebut kalang kabut berlarian.Dengan dibantu warga, akhirnya ketiga pemuda tersebut berhasil diamankan Kades Duwet, lalu digelandang ke Polsek Panarukan.

“Kejadiannya sekitar jam 10 malam. Ketiga anak itu sudah dibawa ke pihak berwajib demi keamanan dan kenyamanan desa ini,” pungkas Candra.

BACA JUGA :  DPRD Gelar RDP besama Pemda dan Dinas PPO Kaimana, Terkait Penyaluran Dana BOS dan Hak-hak Tenaga Guru Honorer

Kini ketiga pemuda yang masih dibawah umur itu sudah ditangani langsung oleh Kapolsek Panarukan Iptu Subpeni dan anggotanya.

Ketika dikonfirmasi Awak media terkait tiga pemuda yang diamankan dan dibawa oleh Kades Duwet ke Polsek Panarukan, Kapolsek Panarukan, Iptu Subpeni membenarkan.

“Ketiga pemuda yang diamankan itu masih dibawah umur. Ketiganya diberi pembinaan. Selain itu, kita memanggil orang tuannya dan ketiga pemuda itu telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,” ucap Subpendi.

  • Reporter : Yadi
  • Editing : Adit
  • Publisher : Suhartono
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan