Pengamanan Rapid Tes di Roxy Situbondo, 106 Orang Diperiksa Hasilnya Negatif

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Situbondo-Satgas Operasi Ketupat Semeru 2020 dipimpian Kasat Sabhara AKP Moh. Hasanudin, SH melaksanakan pengamanan rapid tes Covid-19 terhadap pengunjung supermarket Roxy Situbondo, Minggu (17/5/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kadinkes Kab. Situbondo Abu Bakar Abdi, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kab. Situbondo Gatot, personil Gugus Tugas sebanyak 10 orang dan Lurah Mimbaan Wahyudi. Sedangkan personil gabungan yang melaksanakan pengamanan sebanyak 20 personil dari Polres, Polsek Panji dan Kodim 0823 Situbondo.

Menurut tim medis dari Gugus Tugas, rapid tes ini dilakukan untuk pencegahan sebagai langkah deteksi kemungkinan adanya penyebaran dan berupaya untuk memutus rantai Covid-19 atau virus Korona di kab. Situbondo.

BACA JUGA :  Dinas Sosial Kab. Bantaeng Salurkan Bantuan Beras Program PKH Kepada 6.752 Warga, untuk 8 Kecamatan Dari 67 Desa/Kelurahan

Dalam rapid test massal secara acak tersebut, petugas dari Dinkes Kabupaten Situbondo menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, sesuai protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19. Hasil pemeriksaan rapid tes sebanyak 106 orang dinyatakan negatif

BACA JUGA :  Satgas Covid-19 Kab. Bogor Gelar Rapat Persiapan Vaksinasi

Sementara itu, Kasat Binmas Iptu Djembadi, SH mengimbau pengelola Roxy untuk memberlakukan pembatasan pengunjung dan mewajibkan menggunakan masker serta mengikuti protocol kesehatan dalam mencegah Covid-19.

BACA JUGA :  Krisis Air Bersih, Polsek Babakan Madang Salurkan Air Bersih
  • Reporter : Basri
  • Editing : Adit
  • Publisher : Suhartono
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan