Lensa Nusantara
Featured Internasional Situbondo

Akbp Sugandi SH Pimpin Pemeriksaan Bus Pekerja Migran Indonesia di Perbatasan Banyuglugur

Lensanusantara.net Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum. memimpin pemeriksaan kendaraan bus yang membawa penumpang asal Pekerja Migram Indonesia (PMI) dari Timor Leste di Pos Pam Ketupat Semeru Utama dan Cek Poin Covid-19 Utama Raya Banyuglugur, Rabu (20/5/2020)

Sekitar pukul 14.30 wib, satu unit Bus dilengkapi dokumen dari Dishub Provinsi Jatim membawa Pekerja Migram Indonesia (PMI) sebanyak 18 orang berasal dari Situbondo 12 orang, Bondowoso 2 orang, Banyuwangi 3 orang dan Jember 1 orang dilakukan pemeriksaan oleh petugas gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD dan Tim Medis.

Sesuai SOP, semua penumpang dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan kemudian kendaraan disemprot disinfektan oleh petugas BPBD mencegah penyebaran Covid-19. Kemudian semua penumpang diberi arahan, untuk yang berasal dari Bondowoso, Banyuwangi dan Jember dapat melanjutkan perjalanan sedangkan PMI asal Situbondo mengikuti pemeriksaan lanjutan oleh Dinkes kemudian dilakukan karantina.

Kapolres menyampaikan bahwa penumpang Pekerja Migran Indonesia membawa dokumen lengkap dari Tim Satgas Covid-19 provinsi Jatim dan sudah menjalani karantina di Surabaya sehingga untuk penumpang asal Situbondo sesuai SOP penanganan Covid-19 dilakukan pemeriksaan lanjutan dan menjalani karantina dimana semua akomodasi ditanggung Pemerintah Situbondo.

“ Pekerja migran asal Situbondo sebanyak 12 orang langsung dibawa bus Pemda kelokasi karantina untuk mengikuti pemeriksaan lebih lanjut sesuai SOP penanganan Covid-19. Semua dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Korona “ terang AKBP Sugandi.

  • Reporter : Yadi
  • Editing : Adit
  • Publisher : Basri

Related posts

Terkait Kasus 04, Tidak Ada Pejabat dan Warga Tanggamus yang Positif Covid 19

Redaksi

Pembentukan IKAPPI Kabupaten Buleleng, Resmi Dikukuhkan

Redaksi

Wow Fantastis, Harta Kekayaan Salah Satu Paslon di Pilkada Sumenep Mencapai 17 Miliar

Redaksi

Leave a Comment