Akbp Sugandi SH Pimpin Pemeriksaan Bus Pekerja Migran Indonesia di Perbatasan Banyuglugur

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum. memimpin pemeriksaan kendaraan bus yang membawa penumpang asal Pekerja Migram Indonesia (PMI) dari Timor Leste di Pos Pam Ketupat Semeru Utama dan Cek Poin Covid-19 Utama Raya Banyuglugur, Rabu (20/5/2020)

Sekitar pukul 14.30 wib, satu unit Bus dilengkapi dokumen dari Dishub Provinsi Jatim membawa Pekerja Migram Indonesia (PMI) sebanyak 18 orang berasal dari Situbondo 12 orang, Bondowoso 2 orang, Banyuwangi 3 orang dan Jember 1 orang dilakukan pemeriksaan oleh petugas gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD dan Tim Medis.

Sesuai SOP, semua penumpang dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan kemudian kendaraan disemprot disinfektan oleh petugas BPBD mencegah penyebaran Covid-19. Kemudian semua penumpang diberi arahan, untuk yang berasal dari Bondowoso, Banyuwangi dan Jember dapat melanjutkan perjalanan sedangkan PMI asal Situbondo mengikuti pemeriksaan lanjutan oleh Dinkes kemudian dilakukan karantina.

BACA JUGA :  Satnarkoba Polrestabes Surabaya,Amankan 21 KG Sabu Dan Beberapa Tersangka

Kapolres menyampaikan bahwa penumpang Pekerja Migran Indonesia membawa dokumen lengkap dari Tim Satgas Covid-19 provinsi Jatim dan sudah menjalani karantina di Surabaya sehingga untuk penumpang asal Situbondo sesuai SOP penanganan Covid-19 dilakukan pemeriksaan lanjutan dan menjalani karantina dimana semua akomodasi ditanggung Pemerintah Situbondo.

BACA JUGA :  Tidak Bisa Baca Teks Pancasila Pelanggar Yustisi di Berikan Sanksi Sosial

“ Pekerja migran asal Situbondo sebanyak 12 orang langsung dibawa bus Pemda kelokasi karantina untuk mengikuti pemeriksaan lebih lanjut sesuai SOP penanganan Covid-19. Semua dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Korona “ terang AKBP Sugandi.

BACA JUGA :  Kapolda Sumut Terima Audiensi dari PWI Provinsi Sumut
  • Reporter : Yadi
  • Editing : Adit
  • Publisher : Basri
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan