BeritaFeatured

Operasi Yustisi, Tim Gabungan Bagi-bagi Masker Gratis

×

Operasi Yustisi, Tim Gabungan Bagi-bagi Masker Gratis

Sebarkan artikel ini

Pekalongan – LENSANUSANTARA.CO.ID Tim gabungan yang terdiri dari personil TNI, Polri, Satpol PP dan Dinkes Kab. Pekalongan menggelar OperasinYustisi sekaligus membagikan masker gratis bagi warga dan pengguna jalan yang melintas di sejumlah ruas jalan diwilayah Kabupaten Pekalongan, Sabtu (20/2/2021) pagi tadi.

Example 300x600

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengatakan, pembagian masker bagi warga dan pengendara itu sebagai bentuk kepedulian personel Satlantas Polres Pekalongan kepada warga yang belum patuh pada Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Pembagian masker tersebut, sebagai bentuk kampanye agar warga patuh terhadap protokol kesehatan. Terutama dalam menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan serta menghindari kerumunan ” kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno.

AKBP Darno mengungkapkan, jajarannya tak akan bosan dalam memberikan pemahaman bagi warga terkait dengan pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Tingkat kesadaran dan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan masih kurang. Seperti penggunaan masker, khususnya ketika berada di luar rumah atau beraktivitas di luar. Kami kampanyekan penggunaan masker di wilayah Polres Pekalongan,” ujarnya.

AKBP Darno berharap, masker yang dibagikan ini bisa bermanfaat bagi warga dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Marilah kita patuhi protokol kesehatan dengan gunakan masker, karena virus ini bisa menyerang siapa saja tidak pandang bulu,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, jajarannya juga meminta warga maupun pengendara agar patuh terhadap aturan lalu lintas. Sebab, kecelakaan kerap terjadi diawali karena pelanggaran lalu lintas.

“Keselamatan adalah hal utama. Karena anak dan istri atau keluarga menunggu di rumah. Jadi sayangilah nyawa anda dan tetap tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (Rifqi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan