Lensa Nusantara
Berita Featured

Ikatan Alumni KEP Ketapang Targetkan Tahun 2022 SEP di Ketapang Berdiri

Ketapang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ikatan Alumni Kursus Evangilisasi Pribadi Ketapang, bertempat di Gedung Blasius Kompleks Gereja St.Gemma Galgani Ketapang, Jumat 19/03/21 mengadakan Rapat Pembahasan Program Kerja jangka pendek.

Hadir dalam Rapat tersebut pengurus dan anggota alumni yang tergabung dalam wadah Ikatan alumni KEP Ketapang, ketua BPK PKK Keuskupan Ketapang.
Rapat perdana Ikatan Alumni Kursus Evangilisasi Pribadi, dipimpin langsung Ketua terpilih Sis Angelina Norma Sanger.

Rapat berjalan baik, lancar dan pembahasan program kerja ikatan alumni juga berjalan dengan baik, serta anggota alumni proaktif, memberikan gagasan, masukan saran serta usulan sehingga rapat menghasilkan kan Program kerja yang realistis dan bisa dikerjakan dalam kurun waktu pendek.

Dimana masa kepengurusan Ikatan Alumni KEP ketapang ini terhitung pendek. Hanya berjalan hingga Pebruari 2022, mengikut masa bakti kepengurusan BPK PKK Keuskupan Ketapang.
Program prioritas yang telah disepakati dan akan dikerjakan dalam waktu 11 bulan ini adalah terbentuknya dan berdirinya Sekolah Evangilisasi Pribadi ( SEP ) di Keuskupan Ketapang.

“untuk kita mencapai goal tahun 2022, berdirinya SEP di Ketapang, maka diperlukan dukungan dari semua alumni KEP di Ketapang, dan kita akan intens melakukan pertemuan, dalam mempersiapkan berdasarkan rancangan, skedul tahapan demi tahapan sehingga target kita tercapai, serta masukan saran serta usulan peserta rapat juga menjadi bahan kajian serta pelengkap, pendukung dalam upaya target kita ini tercapai.

Dan kita berterimakasih kepada bro /sis alumni Kep, BPK PKK serta Pastor Pembina yang selalu memberikan masukan, motivasi agar program ini bisa tercapai.”
Demikaian disampaikan Angelina Norma Sanger Ketua ikatan Alumni KEP Ketapang.

Ditempat yang sama BPK PKK Keuskupan Ketapang, menyampaikan,
“Kami menyambut baik terbentuknya Ikatan Alumni KEP Ketapang ini, dimana komunitas ini yang baru saja terbentuk dan langsung tancap gas mengadakan Rapat membahas program kerja dan masa kepengurusan relatif singkat hanya sekitar 11 bulan.

Disebabkan mengikut masa kepengurusan kami di BPK PKK, namun sebagai komunitas yang berdiri sendiri, punya program sendiri .
BPK PKK ( Badan Pelayanan Keuskupan Pembahruan Karismatik Katolik Keuskupan) Ketapang memberikan dukungan penuh, karena Kepengurusan dibawah wadah yang sama.

Dan kami memberikan apresiasi yang tinggi serta berkeyakinan bahwa target, goal yang telah disepakati dalam program kerja Ikatan Alumni tadi bisa tercapai tanda tanda ini terlihat dari dukungan dan tekad pengurus serta anggota alumni yang solid dan saling mendukung .”
Demikian ungkap Hengky Gunawan Ketua BPK PKK Keuskupan Ketapang.

KEP dan SEP merupakan suatu wadah bagi umat katolik untuk mengenal dan menyadari tugas utama dalam mewartakan kabar baik serta menerapkan dalam hidup sehari hari.
Sehingga tujuan sama, yang membedakan kurun waktu, kategori peserta dan kalau KEP itu dibawah Paroki dan umum, kalau SEP dinaungi Shekinah pesertanya umum, OMK. Dan Eksekutif. (adrianus)

Related posts

45 Media dari 38 Kab/Kota di Jatim Tergabung FKPRM Tanggapi Surat Dewan Pers

Lensa Nusantara

Perwira TNI Lulusan Akademi Militer Tahun 2000 Turun Lapangan Bantu Masyarakat

Lensa Nusantara

1.880 Vaksin Covin-19, Tiba di Kaimana

Lensa Nusantara