BeritaPemerintahan

Sepuluh Kecamatan dengan Penularan Tertinggi di Kab. Bogor, BPBD Jabar Bantu 56.000 Vaksin Sinovac

×

Sepuluh Kecamatan dengan Penularan Tertinggi di Kab. Bogor, BPBD Jabar Bantu 56.000 Vaksin Sinovac

Sebarkan artikel ini

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat secara bertahap memberikan bantuan 56.000 dosis Vaksin Sinovac Covid-19 kepada Pemkab Bogor. Bantuan vaksin itu diberikan kepada 10 kecamatan yang paling tinggi tingkat penularan atau penyebaran wabah ini.

Example 300x600

“Ke-10 kecamatan yaitu Cibinong, Parung, Tajur Halang, Bojonggede, Citeureup, Gunung Putri, Cileungsi, Babakan Madang, Ciomas dan Dramaga masing-masing mendapatkan bantuan 5.600 Vaksin Sinovac Covid-19 secara bertahap dari BPBD Jawa Barat,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bogor Hadijana kepada wartawan, Senin, (26/7).

Mantan Camat Cijeruk ini menambahkan bantuan Vaksin Covid-19 ini sangat membantu Pemkab Bogor dalam pencapaian target 1,2 juta masyarakat Bumu Tegar Beriman yang telah divaksinasi Covid-19.

“Pemkab Bogor terus berakselerasi demi percepatan target masyarakat yang divaksin Covid-19, saat ini dari target 1,2 juta jiwa, kami sudah memvaksinasi Covid-19 664 ribu jiwa diantaranya. InsyaAllah target kita tercapai asalkan vaksin Covid-19nya tersedia,” tambahnya.

Camat Cibinong Rusly Andi menjelaskan saat ini, Pemerintah Kecamatan Cibinong sejak awal Bulan Juli ini sudah memvaksinasi Covid-19 40 ribu jiwa masyarakatnya.

“Dari jumlah masyarakat Kecamatan Cibinong sebanyak 420 ribu jiwa, kami sudah memvaksinasi Covid-19, 40 ribu jiwa diantaranya. Jumlah masyarakat kami yang tervaksinasi kami anggap lebih dari 10 persen karena ada program vaksinasi dari Dinas Kesehatan, Polres Bogor, Kodim 0621, Kejaksaan Negeri dan Kadin Kabupaten Bogor, percepatan vaksinasi ini kami lakukan baik itu di Puskesmas, Kantor Kecamatan, Mall atau tempat lainnya yang bisa memenuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan pelaksanannya pun tiga kali dalam seminggu,” jelas Rusly.

Selain masyarakat, lanjut ny sasaran vaksinasi Covid-19 hari ini juga menyasar kelompok pedagang baik Pasar Ciri Mekar, Pasar Cibinong maupun Cibinong Kesohor Market (Cikema).

“Karena bantuan vaksin Sinovac Covid-19 ini bertahap turunnya, kami pun menjadwalkan pelaksanaannya perkelurahan atau perkelompok. Hari ini selain masyarakat umum, kelompok pedagamg juga banyak yang divaksinasi Covid-19 pada hari ini,” lanjutnya.(Moel/Gust)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan