Lensa Nusantara
Berita Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Terima CSR PT. Pegadaian dan PT. Garam

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan kembali menerima corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dari sejumlah perusahaan, di Pringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (12/08/21). Kali ini, bantuan itu datang dari PT Pegadaian Persero dan PT Garam.

Bantuan kedua badan usaha milik negara (BUMN) itu bermacam-macam. Rinciannya, PT Pegadaian Persero menyalurkan CSR nya kepada pemkab berupa uang sebesar Rp 30 juta. Dana segar itu untuk program sepuluh ribu wirausaha baru (Sapu Tangan Biru).

BACA JUGA :  Prajurit Kodim 0427 Way Kanan Asah Kemampuan Menembak di Lapangan Pusaka Agung

Sedangkan PT Garam mendistribusikan CSR nya kepada Pemkab Pamekasan berupa barang. Yakni, lima unit etalase usaha untuk desa tematik Pamekasan program kemitraan dan bina lingkungan PT Garam (Persero).

Sebelumnya, Pemkab menerima CSR dari Bank BRI Cabang Pamekasan. Bantuan dari bank tersebut juga diperuntukkan untuk pengembangan industri kecil menengah (IKM) di bumi Gerbang Salam.

BACA JUGA :  Atasi Kemacetan Secara Permanen dan Berkelanjutan, Begini Kata Camat Waru Pamekasan Madura

Sekretaris Kabupaten Pamekasan Totok Hartono mengaku berterima kasih kepada dua BUMN yang turut serta membantu pengembangan program-program Pemkab Pamekasan. Bantuan tersebut sangat membantu program prioritas.

“Lima program prioritas Pemkab Pamekasan itu masing-masing bidang reformasi birokrasi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang ekonomi,” kata Sekkab Totok Hartono didepan hadirin, Kamis (12/08/21).

BACA JUGA :  Pertemuan Pembahasan Masalah CSR dengan Pemerintahan Desa Rimba Sari

Mantan Kepala Dinas PUPR itu menambahkan, penciptaan 10 ribu wira usaha baru (WUB) yang sedang berjalan itu dibidani DPMPTSP dan Naker. Dan, ketua forum CSR sendiri diketuai oleh Kepala Bappeda.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua bantuan CSR ini. Tentu, ini dalam rangka mendukung program-program bupati Pamekasan. Kami akan mengawal secara teknis bantuan ini,” paparnya.(Rofiudddin/Adv)

Berita Terkait

Tragis!.. Disaat Bermain Sepak Bola, Siswa SDN Larangan Luar III Pamekasan Meninggal Tersengat Listrik

Lensa Nusantara

Tragis!!.. Seorang Anak di Pamekasan Temukan Ayahnya Tewas dengan Bau Busuk

Lensa Nusantara

Sasar IKM dan Pedagang Pasar, Disperindag Sosialisasi Cukai dan DBHCHT

Lensa Nusantara