BeritaBondowoso

Ponpes Al-Ishlah Dapat Teror Drone Semprotkan Cairan

×

Ponpes Al-Ishlah Dapat Teror Drone Semprotkan Cairan

Sebarkan artikel ini
Foto : Ilustrasi

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID
Pondok Pesantren Al Ishlah, Desa Dadapan Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso di teror drone misterius. Hal itu diungkapkan koordinator relawan penjaga malam Ponpes Al Ishlah Dadapan, kepada lensanusantara.co.id Rabu, (18/8/2021).

Muhlis, Koordinator relawan penjaga malam Al Ishlah mengatakan, awal kemunculan drone misterius itu diketahui sebelum perayaan Idul Adha Bulan Kemarin, drone muncul secara misterius mengelilingi Ponpes Al Ishlah. Bahkan Drone itu datang menyemprotkan cairan bau.

Example 300x600

“Cairan yang dikeluarkan drone itu bikin mata perih, dan sesak, salah satu santri sudah mengalaminya, dan itu terjadi menjelang magrib,” kata dia.

Muhlis Jakfar Amir Koordinator Keamanan Teror Drone Ponpes Al Ishlah saat diwawancara awak media

Dijelaskannya, kedatangan drone misterius itu diketahui oleh para santri yang piket jaga, drone datang biasanya menjelang sholat magrib dan sesudah magrib. Atau jika tidak datang di sore Hari, biasanya datang menjelang subuh.

“Pada awalnya, sebelum Idul Adha kamarin, drone itu datang tengah malam, sempat dikejar oleh santri, namun hilang dikegelapan malam, ke arah barat pesantren,” tutur dia.

Kemunculan drone misterius itu membuat resah para santri, dan pimpinan Al Ishlah, sehingga para alumni dan simpatisan Al Ishlah membentuk relawan jaga malam. Untuk meningkatkan keamanan di dalam pesantren juga di area sekitar pesantren.

“50 orang lebih tiap malam berjaga, di beberapa titik di area dan luar area pesantren,” jelasnya.

Kemunculan drone tersebut disaksikan sejumlah santri ponpes Al Ishlah. Namun tidak diketahui apa maksud dari hal tersebut. Dan juga belum diketahui pemilik drone tersebut.

“Sampai saat ini, kami tidak tahu berasal darimana drone tersebut, dan mudah-mudahan ini tidak ada maksud apa-apa seperti teror atau hal lainnya,” pungkasnya. (*/Ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan