BeritaTNI

Songsosng Hut ke-3 Batalyon 764/IB Kaimana, Danyon Pimpin Upacara Ziara di TMP Gunung Genova

×

Songsosng Hut ke-3 Batalyon 764/IB Kaimana, Danyon Pimpin Upacara Ziara di TMP Gunung Genova

Sebarkan artikel ini
Dannyon 764/IB Kaimana Letkol Inf Dwi Dipoyoni Bersama Ny Dwi Dwipoyono Saat Menabur Bunga di Salah Satu Makan Pahlawan, di TMP Gunung Genova Kaimana

Kaimana,LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di Tamana Makam Pahlawan Gunug Genova Jl. Lettu Idrus Kabupaten Kaimana Papua Barat, Pada Senin (20/ 9 /2021), pukul 07.00 s.d. 08.00 WIT, telah dilaksanakan Upacara ziarah. Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan HUT ke-3 Batalyon Infanteri 764/IB Kaimana.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif)/764 Imba Baua Kaimana,Letkol Inf. Dwi Dipoyono, S.Sos, bertindak sebagai pimpinan ziarah beserta rombongan prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 764 Cabang XX Brigif 26 PD XVII/Kasuari.

Example 300x600

Dalam rangkaian upacara ini, selain penghormatan juga dilaksanakan do’a untuk para arwah pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara dalam pelaksanaan operasi penugasan. Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pelataran Taman Makam Pahlawan Gunung Genova dan penaburan bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Danyonif 764/ Imba Baua Kaimana,Letkol Inf. Dwi Dipoyono, S.Sos Saat menaburkan bunga, menyampaikan jika ziarah ini bukan hanya seremonial semata, melainkan untuk mengingat jasa para pahlawan yang rela mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan Indonesia.

“Ziara ini bukan sekedar seremonial saja, tetap wajib kita mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi membelah bangsa dan tanah air Republik Indonesia, sehingga sebagai penerus perjuangan mereka, maka kita wajib mempertahankannya,” ungkap Danyon.

Kegiatan Upacara Ziara ini meskipun dilaksanakan pada saat masih pandemi Covid-19, Danyonif 764/IB merasa hal tersebut tidak mengganggu khidmatnya upacara ziarah ini, dikarenakan seluruh kegiatan ziarah dilaksanakan sesuai dengan Prokes Covid-19. (KEN)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan