Lensa Nusantara
Berita Pemerintahan

Kadis DPMD Harap Kades Tingkatkan Sosialisasi Vaksinasi Ditingkat Desa Masing-masing

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mengharapkan kepada seluruh kepala desa sekabupaten pulau Taliabu untuk tingkatkan sosialisasi vaksinasi terhadap masyarakat di desa masing- masing. 

Kadis PMD Pulau Taliabu, Agusmawati Taib Koten saat di wawancara lensanusantara.ci.id. pada Kamis (25/11/2021) mengatakan bahwa, seluruh aparat 71 desa yang ada di kabupaten pulau Taliabu harus wajib vaksinasi, sekaligus mensosialisasikan program vaksinasi terhadap masyarakat di desa setempat masing- masing.

BACA JUGA :  Bupati H. Aliong Mus Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Pulau Taliabu

“Seluruh kades dan aparat desa sekabupaten pulau taliabu wajib melakukan sosialisasi yang baik kepada masyarakat di desanya masing-masing masyarakat dapat memahami bahwa vaksinasi dapat membantu kesehatan tubuh kita”

BACA JUGA :  Pedagang di Surabaya Kibarkan Bendera Merah Putih

Lanjutnya, Agung bilang, apa bila ada aparat desa yang tidak mengikuti vaksinasi. Maka tunjangan aparat desa akan di tahan sesuai dengan perintah.

Bukan hanya itu, bagi para kepala desa yang tidak berada di tempat harus ada surat perintah tugas (SPT) dari camat bersangkutan. Karena setiap kegiatan vaksinasi banyak kepala desa yang tidak berada di tempat

BACA JUGA :  PEMKAB Kuantan Singingi Mewajibkan Pedagang dan Masyarakat Wajib Pakai Masker Masuk Pasar

Oleh karena itu, Kadis DPMD menegaskan kepada seluruh camat sekacamatan taliabu, memantau langsung aktivitas kepala desa di desa masing- masing.

“Saya menegaskan kepada camat- camat sekecamatan taliabu agar dapat memantau langsung aktivitas kepala desa sehingga kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar,(Sunardi).