Perhutani Bondowoso Gandeng DLHP Situbondo Laksanakan Reboisasi

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah BANNER-BANTAENG_page-0001.jpg

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID _ Dalam rangka menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Perum Perhutani KPH.Bondowoso bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Situbondo melaksanakan Reboisasi / Penanaman bersama selasa 30/11/2021 yang berlokasi di petak 49A-1 RPH.Kendit, BKPH.Panarukan

Hadir dalam acara tersebut Menejemen Perhutani, jajaran Muspika Kecamatan kendit, Komunitas peduli lingkungan, perwakilan siswa/siswi program adiwiyata diknas kab.Situbondo,LMDH,Tokoh masyarakat dan warga sekitar.
Dalam sambutannya ANDI ADRIAN HIDAYAT Administratur KPH. Bondowoso menyampaikan terimakasih pada dinas lingkungan hidup Kab.Situbondo atas terselenggaranya acara hari ini, beliau juga menjelaskan bahwa lokasi penanaman ini sengaja di tempatkan pada kawasan hutan lindung yang diharapkan kedepan dapat memberikan manfaat perlindungan pada masyarakat sekitar dari kemungkinan longsor dan banjir, sementara hasil buah nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Usai Pertemuan Tertutup, Ady Kriesna Minta Keputusan Kadis Haeriyah Beri Harapan

Ir. H. USMAN MM Kadiknas Lingkungan Hidup kab.Situbondo membeberkan Misi DLH sangat sejalan dengan tugas yang di emban oleh perhutani, untuk itu dalam rangka menyambut HMPI pihaknya menggandeng Perhutani dalam rangka penanaman bersana guna melestarikan lingkungan hidup, ditanya bibit apa saja yang ditanam.

BACA JUGA :  Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Vaksinasi Secara Door to Door

Pada awak media USMAN menjelaskan “Sudah menyiapkan bibit buah2an yang terdiri dari Nangka,Durian,Klengkeng,Alpukat,Mattoa dan asem karena sangat sesuai dengan tempat tumbuh disamping buahnya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar” imbuhnya
Sementara H.RIFAI Asper Panarukan berjanji akan menjaga dan memelihara bibit sampai betul2 memberikan manfaat pada warga.(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com