free stats

Perhutani Bondowoso Siap Kawal Target Keberhasilan Dalam Cocok Tanam

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Perhutani Bondowoso siap mengawal target keberhasilan tanaman oleh Administratur Perhutani Bondowoso.

Moch. Karto melakukan Monev Tanaman, iya yang mendapatkan jabatan baru sebagai kasubsi bidang Pembinaan SDH KPH.Bondowoso yang membidangi kegiatan reboisasi dan hal tersebut rupanya tidak disia siakan olehnya, disampaikan kepada awak media.

“Sebagai bentuk keseriusan nya dalam rangka melaksanakan komitmen manajemen ,khususnya untuk bidang reboisasi dan tanaman yang ada di wilayah KPH.Bondowoso sebagai putra asli Banyuwangi,” Ujarnya.

Putra asli banyuwangi ini langsung terjun ke lapangan melaksanakan monitoring dan evaluasi tanaman rutin dan pembangunan tahun 2021 petak 70D-2 luas 12,50 ha tanaman pokok Jati dan petak 12A-2 luas 3,97 ha dengan jenis tanaman pokok Pinus RPH.Wringin BKPH. Besuki jumat 11/2/22.

“Pasca MONEV M. Karto menjelaskan dipilihnya 2 jenis tanaman pokok yg berbeda dengan pertimbangan kecocokan lokasi utk jenis Jati maupun Pinus, dari hasil pemeriksaan lapangan sementara dapat disimpulkan bahwa kegiatan tanaman pada kedua anak petak tersebut sudah berjalan lancar sesuai dengan yg diharapkan,saya berharap petugas pelaksana lapangan tetap memberikan perhatian khusus sehingga bibit dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” Terangnya.

Ketua kelompok tanam Abdul Azis dan beberapa orang anggota tani hutan (Pesanggem) petak 70D-2 juga diminta konfirmasi

“Saya menyatakan siap memberikan dukungan penuh untuk keberhasilan tanaman, insyaallah persentase tumbuh tanaman kami upayakan mencapai di atas 95 %,” Terangnya

Sementara Kasi Pembinaan SDH Salehudin juga mengatakan bahwa pihaknya bersama jajaran akan terus melakukan pemantauan rutin pelaksanaan tanaman di seluruh BKPH lingkup KPH. Bondowoso guna memastikan pekerjaan dapat berjalan lancar sehingga keberhasilan tanaman sesuai dengan harapan manajemen Perhutani, setelah dikonfirmasi lewat selulernya, Pungkasnya.(Jasuli/Eko)