free stats

Kodim 0822 Bondowoso Sukseskan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan SEMERU TA.2022

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di Lapangan Mapolres Bondowoso Jl. Veteran No. 01, Kelurahan Blindungan, Kec/Kab. Bondowoso telah di laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan SEMERU TA.2022 dengan Tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Kita Tingkatkan Kesiapan dan Sinergitas Antar Stakeholder dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri1443/2022 di tengah Pandemi COVID-19 di wilayah Jawa Timur tanggal 01 s./14 Maret 2022”.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Bondowoso Tegur Camat Maesan: Tolong Sikapnya Diubah

Target Operasi Keselamatan Semeru 2022 ini meliputi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Wimboko, SIK mengatakan, “Operasi Keselamatan Semeru ini juga sebagai cipta kondisi menjelang bulan Puasa Ramadhan dan Idul Fitri 2022 mendatang.
Operasi keselamatan Semeru akan digelar selama dua pekan atau 14 hari terhitung Mulai 01 Maret-14 Maret 2022.

BACA JUGA :  Tak Ditemui Bupati Saat Unjuk Rasa, Ratusan Mahasiswa PMII Bondowoso Kecewa

Kegiatan Operasi keselamatan Semeru dilakukan serentak di seluruh Jawa Timur dengan mengerahkan personel gabungan TNI (Kodim 0822, Yonif Raider 514/SY dan Unit P3M Bondowoso), Polres Bondowoso, Satpol PP dan Dishub Bondowoso serta instasi terkait.

BACA JUGA :  Masuk PPKM Level 3, Forkopimda Bondowoso Tinjau PTM

“Operasi ini difokuskan untuk memberikan edukasi secara humanis ke masyarakat. Terutama dalam menjaga terciptanya keselamatan berkendara dan mencegah penyebaran Covid-19,” katanya. (Hosairi/Suhartono).