free stats

Pisah Sambut Dandim 0822, Wabup Bondowoso: Selain Garda Terdepan, TNI Juga Memiliki Peran Penting

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemkab. Bondowoso menyelenggarakan acara pisah sambut Komandan Kodim 0822/Bondowoso dari Letnan Kolonel Kav Widi Widayat, ST., kepada Letnan Kolonel Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla).

Pisah sambut Dandim 0822 yang digelar di Pendopo Bupati, Rabu malam (2/03/2022) yang dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD Bondowoso, Kapolres Bondowoso, Kajari Bondowoso, Ketua Pengadilan Negeri Bondowoso, Kepala OPD dan Camat serta Tokoh masyarakat Bondowoso.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bacthiar Rachmat, SE, M.Si mengatakan, “Dalam setiap pertemuan sudah tentu pasti akan ada perpisahan. Namun perpisahan jangan sampai membuat putus silaturahim diantara kita.

BACA JUGA :  Warga Desa Selolembu Curahdami Gruduk Balai Desa Sambil Teriak: Pecat Perangkat Desa Tak Netral

“Sudah cukup lama 15 bulan Bapak Letnan Kolonel Kav Widi Widayat, ST., berada di Kabupaten Bondowoso untuk mendampingi dan membantu Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam menciptakan keamanan, termasuk pembangunan di desa melalui TMMD serta secara bersama-sama bekerja sebagai Tim Satuan Tugas penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 serta percepatan vaksinasi di Bondowoso,” kata Wabup.

Tentu banyak hal maupun suka dan duka menurut Wabup Bondowoso mengiringi perjalanan kerja terutama yang paling ekstra adalah selama penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. Disini semua unsur dilibatkan untuk membantu mencegah penyebaran dan penularan, termasuk upaya kita dalam membantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  AJIB Ucapkan Selamat Atas Dibentuknya PPWI Cabang Bondowoso

“Jadi, selain sebagai Garda Terdepan dalam pertahanan dan keamanan, TNI AD khususnya Kodim 0822 juga memiliki peran yang signifikan dalam membantu membangun perekonomian bangsa hingga di tingkat pedesaan,” ucapnya.

“Untuk itu, kami atas nama pribadi dan segenap unsur Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat Bondowoso mengucapkan terima kasih kepada Bapak Letnan Kolonel Kav Widayat, ST., atas dukungan dan pengabdiannya selama berada di Kabupaten Bondowoso” ucap Wabup.

BACA JUGA :  Pisah Sambut Kasdim 0822 Bondowoso Penuh Keakraban dan Kekeluargaan

Wabup mengatakan, “Saat ini telah hadir Bapak Letnan Kolonel Arm Suhendra Chipta, M.Tr. (Hanla) selaku Komandan Kodim 0822 yang baru yang kami yakin bahwa beliau juga mampu melanjutkan keberhasilan serta prestasi yang diraih Bapak Letnan Kolonel Kav Widi Widayat, ST., selama ini dalam upaya membantu menciptakan keamanan dan kondusifitas serta pembangunan di Kabupaten Bondowoso.

Selain bertanggung jawab menjaga stabilitas keamanan nasional, Kodim 0822 di Bondowoso juga banyak berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup H. Irwan Bacthiar Rachmat, SE, M.Si. (Red).