free stats

Sejak 2010, NKI Bershalawat Hadir Membantu Rakyat

Jakarta, LENSANUSANTARA.CO.ID – Nasim Khan Indonesia (NKI) memastikan akan terus konsisten membantu melayani dan membantu mensejahterakan rakyat di kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi melalui program NKI Bersholawat.

Melalui program NKI BerSholawat, organisasi yang berdiri sejak tahun 2010 ini telah membantu meringankan beban dan mensejahterakan ratusan ribu masyarakat yang membutuhkan di tiga kabupaten tersebut.

Adapun program-program NKI BerSholawat itu yakni, Pertama, Kemandirian dan pengembangan ekonomi ummat.

“Alhamdulillah, program ini sudah mulai berjalan bertahap. Selama ini, NKI bersinergi dengan bersama Fraksi PKB, mulai dari pusat hingga daerah dan komunitas-komunitas binaan NKI dalam menciptakan kemandirian dan pengembangan enterprenuer-entrepenuer di daerah,” kata Presiden NKI, Nasim Khan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (04/03/2022).

Kedua, Membantu sertifikasi dan Sumbangsih Mushala dan Masjid yang selama ini belum terdata dan kesulitan dalam mengakses pengajuan bantuan maupun renovasi.

Ketiga memberikan bantuan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat, baik nelayan, petani, pelaku UMKM, tenaga kesehatan, tukang becak, guru ngaji di kampung-kampung dan sebagainya.

“Alhamdulillah bantuan sembako berSholawat, bantuan sosial kemanusiaan, bantuan sosial di tempat bencana alam dan bantuan kesehatan ini juga sudah berjalan dengan baik. Insha alloh NKI bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

Dalam perjalannya, NKI membuat program baru untuk membantu masyarakat. Ada pun program baru itu yakni Berkah Kelahiran Baru di Bulan Suci Ramadhan dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Ke-empat, Berkah Kelahiran Baru di Bulan Suci Ramadhan dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Di Program ini, NKI akan membantu pengurusan akte kelahiran bagi setiap bayi yang lahir di bulan suci Ramadhan dan hari Maulid Nabi Muhammad SAW apabila bayi laki-laki itu awalannya bernama Muhammad, dan untuk bayi perempuan, awalan namanya itu Siti,” ujar Nasim.

Atas dasar kebersamaan, kemandirian dan penuh cintah kasih sayang berharap lindungan dan syafaat Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW serta dukungan dari Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Mimbaan, Panji, Situbondo, KH R Muhammad Kholil Asad, dan para santri-santri serta masyarakat di tiga kabupaten tersebut, program NKI BerSholawat ini pun bisa berjalan dengan baik, lancar dan maksimal selama 12 tahun berjalan.

“Kami di NKI yakin, dengan kebersamaan kemandirian akan tercapai segala cita-cita, khususnya kesejahteraan dan kemaslahatan ummat,”

Wakil rakyat asli kelahiran Situbondo ini menyampaikan, sebagai organisasi yang bersifat terbuka, NKI akan selalu terbuka bagi siapapun yang merasa terpanggil untuk bersama-sama memajukan daerah dan mencerdaskan ummat yang berakhlak, mengembangkan kehidupan yang masyarakat yang sejuk, toleransi, cerdas dan berkahlakul karimah.

“Kami NKI terbuka sangat merangkul, mengadministatori, membina dan memfasilitasi komunitas-komunitas baik struktur atau pun kultur yang ada. Asal mau bersama dalam menggapai cita-cita, bagi warga Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi yang ingin berjuang dan bergabung kedalam NKI bisa mendapatkan info lebih lengkap dengan menghubungi nomor whats apps NKI 082358754444,” ungkap Pria yang akrab disapa Bang NK ini.

Bang NK menjelaskan, dengan bersatu dan berjuang secara bersama-sama, maka, beban akan menjadi lebih ringan dan sinergi dalam kebaikan dan memajukan daerah akan lebih mudah.

“Ini menjadi contoh sinergisitas semua tatanan mulai dari eksekutif dan legeslatif mulai pusat hingga daerah,” kata Ketua Kelompok Fraksi PKB di Komisi VI DPR RI ini.(red)