free stats

Mantapkan Aplikasi Digitalisasi Teknologi, Kodim 0822 dan Forkopimda Bondowoso Gelar Rakor Sistem Pelaporan Terintegrasi

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra, M.Tr.(Hanla) bersama Forkopimda Bondowoso menggelar rapat koordinasi dalam kegiatan Sistem Pelaporan Korem 083/Bdj Dan Pemerintah Daerah Terintegrasi bertempat di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jatim.

Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 0822 dengan mengundang Forkopimda dan OPD Bondowoso dengan menghadirkan tim pembuat Aplikasi dan Server Bersama dari Korem 083/Bdj yakni Sdr. Ahmad Syarifudin selaku CEO PT Digitalisai Indonesia Teknologi.

BACA JUGA :  Merawat Tradisi dan Kearifan Lokal, Penulis Bondowoso Terbitkan Buku "Yang Tak Kuizinkan Hilang"

Dalam sambutan Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) mengucapkan, ”Selamat datang kepada jajaran Forkopimda Bondowoso dan para tamu undangan untuk menerima penjelasan dari tim Pembuat Aplikasi dan Server Bersama yang akan disampaikan langsung CEO PT Digitalisai Indonesia Teknologi.”

Sebelum mengakhiri sambutan, Komandan Kodim 0822 Bondowoso mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi pada hari ini, mudah-mudahan dalam kegiatan hari ini dapat bermanfaat.

BACA JUGA :  Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Penyaluran Beras PPKM 2021

Selanjutnya materi langsung disampaikan berupa paparan dan penjelasan oleh Ahmad Syarifudin yang mana Aplikasi dan Server Bersama ini adalah salah satu upaya untuk membantu pimpinan daerah dalam sistem pelaporan tepat, cepat, akurat dan real time sehingga pimpinan atau Pemerintah setempat dapat mengambil keputusan dan langkah-langkah secara cepat untuk menyelesaikannya.

“Aplikasi digitalisasi teknologi yang berbasis web dan mobile untuk memonitor setiap kejadian di lapangan, sebagai aplikasi bersama terintegrasi dalam aplikasi pelaporan ini akan terintegrasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota baik TNI dan Kepolisian, Kejaksaan, BPBD, Dinas Kesehatan DMPD dan instansi lainnya sesuai keinginan dari masing-masing wilayah, guna menciptakan suatu informasi yang akurat dan cepat untuk penyelesaian suatu masalah atau kejadian di wilayah,” ujar Ahmad.

BACA JUGA :  Gunakan Mobile JKN-KIS Warga Bondowoso Ini Temukan Kemudahan di Dalamnya

Diharapkan dengan adanya aplikasi ini bisa memberikan kontribusi positif kepada perkembangan dan situasi serta memudahan dalam sistem pelaporan yang tepat, cepat, akurat dan real time. (Ark).