Olahraga

Tim FAJI Kota Bitung Berhasil Raih Prestasi di Kejuaraan Arung Jeram HUT ke-50 Basarnas

×

Tim FAJI Kota Bitung Berhasil Raih Prestasi di Kejuaraan Arung Jeram HUT ke-50 Basarnas

Sebarkan artikel ini

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Baru tiga bulan terbentuk, Pengcab Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Bitung mampu menorehkan prestasi di Kejuraan Arung Jeram HUT ke-50 Basarnas.

Example 300x600

Kejuaraan itu digelar di Sungai Nimanga Desa Timbukar Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa dan FAJI Kota Bitung menurunkan tiga tim ditambah satu tim dari Baguna PDI Perjuangan Kota Bitung.

Tiga tim FAJI Kota Bitung terdiri dari dua tim putra dan satu tim putri, berlaga mulai Kamis (30/3/2022) hingga Sabtu (2/4/2022), bersaing dengan 23 tim dari berbagai club dan organisasi pecinta alam di Sulut.

Dalam kejuaraan yang mempertandingkan dua kelas yakni head to head dan kelas slalom, tim Putri FAJI Kota Bitung membuat kejutan dengan mampu bersaing dengan enam tim serta menduduki peringkat empat di kelas head to head.

BACA JUGA :  Di Kongres III, Faizal Abdul Chalid Terpilih Pimpin AFK Rohil

Sedangkan dua tim putra dan tim Baguna belum mampu menorehkan prestasi di kelas head to head yang diikuti 16 tim, serta dinyatakan tidak lolos ke babak selanjutnya.

Namun, di kelas bergengsi yakni slalom, tim putra FAJI Kota Bitung berhasil mengantar FAJI Kota Bitung naik podium sebagai peraih juara ketiga mengalahkan 13 tim.

“Puji Tuhan, Tim Putra FAJI B Kota Bitung berhasil meraih peringkat ketiga di kelas slalom dengan waktu tempuh 4 menit 40 detik mengalahkan 13 tim putra lain,” kata Ketua Harian FAJI Kota Bitung, Ferdy ‘Epang’ Pangalila.

BACA JUGA :  Maurits Mantiri: Hasil Kerja Kolaborasi, Pemkot Bitung Terima Penghargaan Opini WTP Dari Kementerian Keuangan

Epang yang juga menjadi Ketua Kontingen atlit FAJI Kota Bitung mengakui, persiapan tim FAJI Kota Bitung memang sangat mepet karena hanya dua minggu dibandingkan dengan tim lain yang sudah sebulan lebih melakukan persiapan.

Juga kata dia, di awal perlombaan yakni head to head, tim putri FAJI Kota Bitung sempat membuat kejutan dengan meraih posisi empat, namun dikarenakan latihan yang kurang sehingga target juara pupus.

“Di awal kami menjagokan tim Putri FAJI Kota Bitung karena kejutan yang ditunjukkan di perigkat empat,” katanya.

BACA JUGA :  Hadiri HKG PKK ke-50 Tahun, Maurits Mantiri Sampaikan Hal Penting Ini

Torehan prestasi lanjut Epang, tidak lepas dari suport Ketua Umum FAJI Kota Bitung, Geraldi Mantiri yang terus memantau proses latihan hingga pelaksanaan lomba untuk memotivasi atlit FAJI Kota Bitung.

“Harapannya, setelah torehan prestasi ini, FAJI Kota Bitung mendapat fasilitas latihan berupa perahu karet, mengingat selama persiapan lomba, kami hanya menyewa perahu karet agar kesiapan atlet memang betul-betul maksimal,” Tutupnya. ( Ody )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.