free stats

PKBM SYALOM Gelar UPK Paket C Hari Ketiga, Ini Harapan Sarlota Kakesing Kepada Para Peserta

Bitung – Dinas  pendidikan dan kebudayaan Kota Bitung  melalui binaanya (PKBM) SYALOM  dan (PKBM) lainya, gelar ujian paket C bagi anak-anak muda dan seluruh masyarakat Kota Bitung yang ingin mendapatkan ijazah SMA dan sederajatnya, itu dilakukan dengan tujuan agar mempermudah masyarakat  untuk mencari pekerjaan yang diharuskan memiliki ijazah minimal SMA,SMK dan sederajatnya.

Ratusan pemuda dan pemudi bahkan orang tua yang ingin mendapatkan ijazah SMA sederajat ikut serta dalam program tersebut Yang di laksanakan dibeberapa lokasi, Dan sala satunya di gelar di SMP Kristen pardo kelurahan bitung timur, kecamatan maesa, Kota Bitung Senin (11/04/2022)

Dari data yang dihimpun yang mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan di (PKBM) SYALOM ada 128  peserta, dari 804 peserta seluruhnya disemua PKBM yang mengikuti UPK.

Ketua (PKBM) SYALOM kelurahan Bitung timur kecamatan maesa,Dra. Sarlota Kakesing pada kesempatan ini menyampaikan, Meskipun tahun ini (UPK) paket C dilaksanakan secara daring namun pihaknya tidak merasa ada kendala untuk melaksanakan ujian paket C ini.

Sarlota pun mengucapkan, trimakasih atas kunjungan Tim PROKTOR Kota Bitung yang telah memantau langsung kegiatan (UPK) paket C dihari ketiga ini. Para peserta sangat baik menerima dan antusias mengerjakan setiap mata pelajaran yang di berikan oleh tim pemberi MAPEL.

“Saat ini masyarakat semakin mengerti akan pentingnya ijazah paket C. Karena banyak lowongan kerja yang membutuhkan ijazah minimal lulusan SMA atau paket C” Ucap Sarlota

“Harapan saya dengan mengikuti ujian pendidikan kesetaraan Paket C, para peserta dapat meraih masa depan yang lebih baik, yakni bisa memperoleh pekerjaan serta studi ke jenjang yang lebih tinggi” Pungkas Sarlota. ( Ody )