free stats

Hadiri dan Jadi Narasumber Dalam Peningkatan Kapasitas Kader (PKK), Ini Harapan Rita Mantiri

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ketua TP-PKK Kota Bitung, Rita Mantiri-Tangkudung menghadiri dan sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan peningkatan kapasitas kader pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Utara tahun 2022 di Kota Bitung. Yang di laksanakan di ruang rapat lt.4 kantor Wali Kota Bitung. Rabu (13/04/2022)

Pada kesempatan ini, Rita Mantiri-Tangkudung selaku Ketua TP-PKK Bitung dalam sambutannya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada saudara-saudara kita umat Muslim, dan semoga Allah SWTsenantiasa melindungi dan membimbing, serta memberkati saudara-saudara semua.

BACA JUGA :  Wawali Hengky Honandar Hadiri Kegiatan Pembukaan Uji Kompetensi se-Provinsi Sulut di SMK 2 Bitung

Selain itu, Rita berharap kepada para peserta dapat mengikuti dan berpartisipasi aktif dalam menerima materi-materi dengan sebaik-baiknya dan menghimbau kepada para peserta agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Disamping itu juga kita pun harus ingat bahwa covid-19 ini belum berakhir, maka dari itu kita harus tetap mengikuti setiap ketetapan, anjuran untuk melakukan protokol kesehatan didalam setiap beraktifitas, begitupun juga seperti saat ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan melalui ketua III Bidang penguatan ketahanan keluarga TP-PKK Provindi Sulut, Youke Besauw-Rumpesak dalam sambutanya mengatakan peran serta segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan harus di tingkatkan.

BACA JUGA :  Pimpin Apel Kerja, Wawali Hengky Honandar Minta Seluruh Perangkat Daerah Disiplin dan Fokus Kerja

“melalui gerakan PKK ini, peran dari segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan harus ditingkatkan, agar apa yang diharapkan dapat lebih merata dan berkualitas dalam memikul beban dan tanggungjawab dalam pembangunan, maupun juga dalam menikmati hasil pembangunan itu sendiri,”ujarnya.

Ia pun menambahkan, untuk mengelola gerakan PKK, maka pengurus tim penggerak PKK harus dibina, dan dibekali agar mampu menjadi pengelola dan pelaksana program yang nantinya akan bertugas untuk membimbing dan membina pelaksanaan 10 program pokok PKK dan juga program-program pendukung lainnya.

BACA JUGA :  PJ Bupati Kampar Sampaikan Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD Kampar Tahun 2022

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tercapainya keterpaduan antara program kerja pkk yang didukung dengan program organisasi perangkat daerah seperti dinas/badan/kantor selaku mitra pkk, agar bisa sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,”tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para narasumber, moderator, pengurus serta anggota PKK Kota Bitung. (Ody)