free stats

Polres Bondowoso Gandeng Ulama Gelar Sholawat dan Do’a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebagai Ikhtiar kepada Tuhan YME, Polres Bondowoso menggelar sholawat dan do’a bersama untuk keselamatan bangsa, bertempat di Mapolres Bondowoso, Sabtu (10/09/2022) pukul 15.30 WIB.

Agenda yang bertajuk ‘Sinergitas Polres Bondowoso dan Ulama’ tersebut, dihadiri oleh beberapa unsur organisasi keagamaan. Tampak hadir Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso, Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta beberapa tamu undangan yang lain.

Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, menjelaskan tentang kondisi terakhir dari beberapa problematika yang kini tengah dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Ia menilai, untuk saat ini Indonesia tengah menghadapi kondisi yang begitu pelik, salah satu jalan yang harus ditempuh untuk melalui kondisi yang sulit saat ini, adalah dengan melangitkan do’a dan membangun sinergitas dengan berbagai pihak, salah satunya dengan para ulama.

BACA JUGA :  SMKN 1 Grujugan Berkomitmen Produksi Banyak MUKTI

“Untuk saat ini, kita tengah menghadapi kondisi yang sangat sulit. Apalagi kemarin, sudah diumumkan berita kenaikan BBM, sudah pasti hal itu mendapatkan reaksi dari masyarakat,” terang Kapolres.

Perlu diketahui, setelah tersiar kabar mengenai kenaikan harga BBM yang menyebar ditengah-tengah masyarakat. Ada aksi unjuk rasa oleh beberapa mahasiswa di Bondowoso. Selain untuk membahas isu-isu nasional, isu lokal pun menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

BACA JUGA :  Serbuan Vaksinasi Ponpes, Forpimda Bondowoso Vidcon bersama Panglima TNI dan Kapolri serta Gubernur Jatim

“Semoga melalui kegiatan sholawat dan do’a bersama ini, akan menjadi sebab perantara dikeluarkannya kita semua dari masa-masa sulit ini. Tentu kita tidak dapat bekerja sendiri, kita butuh para ulama dan kyai untuk menenangkan gejolak yang terjadi ditengah masyarakat,” jelas Kapolres.

Ketua Tanfidziah PCNU Bondowoso KH. Abdul Qodir Syam meminta kepada Kapolres Bondowoso, agar menggelar sholawat dan do’a bersama ditingkat Kecamatan dalam hal ini Polsek.

“Kegiatan ini sangat bagus dan baik, sehingga tidak cukup jika hanya dilaksanakan hari ini saja. Saya harap bapak Kapolres Bondowoso juga bisa menggelar ditingkat Kecamatan dalam hal ini Polsek, sehingga bisa menggelar sholawat dan do’a bersama masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA :  Dampak Covid-19 Puluhan Tunatera di Bondowoso Tak Tersentuh Bantuan, Polres Berikan Sembako

Disisi lain, Pengasuh PP. Darul Falah Cermee tersebut mengajak masyarakat untuk mendo’akan para pemimpin bangsa, serta membantu pemerintah keluar dari kondisi sulit yang tengah dihadapi.

“Saya mengajak kepada setiap lapisan masyarakat seluruhnya untuk mendo’akan para pemimpin bangsa ini, membantu pemerintah dengan menjaga kondusifitas di daerahnya masing-masing, serta mendo’akan kita semua agar selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT,” Pungkas beliau.(Udien)