Bupati FDW Kunjungi Kantor DPR-RI, Perjuangkan Sektor Pariwisata, Pertanian dan Peternakan

Minsel, LENSANUSANTARA.CO.ID -Semangat Bupati Franky D. Wongkar, SH untuk melakukan perubahan di Kabupaten Minahasa Selatan semakin sulit dibendung.

Kali ini, FDW sapaan akrab Bupati Minsel, gerak cepat. Suami tercinta anggota DPRD Minsel Elsye Sumual ini, Senin (19/9/2022) nekat bertolak ke kantor DPR-RI Jakarta untuk memperjuangkan rencana program pengembangan pembangunan di sector Pariwisata, Pertanian dan Peternakan.

“Saya akan tetap berusaha untuk melakukan lobi-lobi baik di kementerian maupun di DPR-RI untuk mewujudkan Visi dan Misi kami di Kabupaten Minsel, Khususnya bagaimana kami bisa merealisasikan cepat dan tepat berbagai program prioritas di sektor Pariwisata, Pertanian dan Perternakan.” tegas FDW.

BACA JUGA :  FDW-PYR Rolling Jabatan Eselon II, III dan IV di Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan

Bahkan bukan hanya itu, pria yang dikenal low profile ini, mengaku bahwa dirinya bersama rombongan telah melakukan kunjungan dan audensi dengan anggota DPR-RI fraksi PDI-P utusan Sulawesi Utara Dra. Adriana Charlotte Dondokambey, M.Si di ruang kerjanya.

“Saya sudah menyampaikan aspirasi warga Minsel tentang rencana pembangunan Pariwisata. Dan puji syukur, proposal terkait beberapa program dan kegiatan sektor Pariwisata berserta dengan rencana anggarannya telah diterima langsung oleh Ibu Adriana dan beliau siap memperjuangkan proposal ini ke pihak eksekutif ,”ungkap FDW.

BACA JUGA :  Bupati FDW Sambut Kapolda Sulut Tinjau Vaksinasi Serentak di Polres Minsel

Usai audensi dengan mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Bitung Dra. Adriana Charlotte Dondokambey, M.Si yang saat ini telah menjadi wakil rakyat Sulut di Gedung Senayan, Wongkar juga melakukan kunjungan ke ruang kerja Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Ir. Mindo Sianipar.

Dalam kunjungan tersebut, Franky yang juga akrab dikenal sekretaris PDIP Provinsi Sulut melakukan audensi serta menyampaikan berbagai aspirasi warga terkait dengan pemulihan ekonomi di kabupaten Minahasa Selatan, khususnya di sektor pertanian dan peternakan.

BACA JUGA :  Bupati Bojonegoro Dampingi Gubernur Jatim di HUT ke-46 Koperasi Kareb, Dorong Penguatan Ekonomi Warga

“Kunjungan saya dan rombongan diterima langsung oleh Pak Mindo personil Fraksi PDI-P daerah pemilihan Jawa Timur VIII. Bahkan beliau juga sangat responsive dengan usulan atau proposal kami dari Minsel. Dia mengaku siap berjuang bersama untuk rakyat Minsel,” tutup FDW dari seberang ponselnya melalui Plt. Kaban Bapelitbang Minsel Brando Tampemawa, SH. MH dan Reza Giroth Dinas Pariwisata Minsel. (Stevens)