Berita

Angkutan Minyak Mentah di Muba Terus Beroperasi, Diduga Timbulkan Pungli

×

Angkutan Minyak Mentah di Muba Terus Beroperasi, Diduga Timbulkan Pungli

Sebarkan artikel ini
Situasi jalan bandarjaya Musi Banyuasin mobil minyak ilegal yang masih beroperasi. Senin (02/01/2023). (Foto: IWO Muba)

Muba, LENSANUSANTARA.CO.ID – Disaat Pemkab Muba bersama Forkopimda terus menerus melaksanakan penertiban, diduga masih ada saja angkutan Minyak Mentah yang terus berkeliaran dan beroperasi.

Diduga Angkutan – angkutan tersebut berasal dari Sumur Minyak Mentah Tradisional di kelurahan Keluang, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin.

Example 300x600

Puluhan angkutan tersebut melintasi Desa Bandar Jaya, Kecamatan Sekayu yang kemudian diduga menimbulkan Pungutan Liar (Pungli) dari Oknum Pemerintah Desa Bandar Jaya.

BACA JUGA :  Alumni Akpol 1991 Bagikan 1020 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pekanbaru

Sebelumnya diketahui, Forkopimcam Sekayu telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pelarangan aktivitas Ilegal Driling melintas di wilayah Desa Bandar Jaya yang ditanda tangani oleh Camat Sekayu, Taisir Gunawan S.Sos, MM dan Danramil 401-03/Sekayu Kapten M Yamin.

Surat Edaran bernomor B-338/647/KEC.SEKAYU/2022 yang berisikan pelarangan bagi masyarakat yang mengangkut dan membawa Minyak Bumi hasil kegiatan Ilegal Driling melintasi jalan di dalam Desa Bandar Jaya, Kecamatan Sekayu.

BACA JUGA :  Gapoktanhut Jati Jaya Silo Gruduk Cabang Dinas Kehutanan Jember, Diduga Lahan Garapan Milik Petani Diserobot Oknum

Diduga akibat dari adanya aktivitas dan pemortalan di dusun I Talang Care, desa Bandar Jaya tersebut, banyak mobil angkutan dikenakan penarikan iuran melintas sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).

BACA JUGA :  APBD Kabupaten Kampar Tahun 2021 di Sahkan

Kapolres Muba AKBP Siswandi SH,. SIK,. MH mengatakan, bahwa pihaknya berterima kasih atas laporan yang diberikan.

“Terima Kasih Infonya segera ditindaklanjuti oleh Polsek Ya,” kata Siswandi, Senin (2/1/2022). (Toding)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.