Berita

Raih Berkah di Bulan Suci Ramadhan, GMC Pamekasan Gelar Kultum dan Bagi-bagi Takjil

×

Raih Berkah di Bulan Suci Ramadhan, GMC Pamekasan Gelar Kultum dan Bagi-bagi Takjil

Sebarkan artikel ini
Koordinator GMC Pamekasan
GMC Pamekasan mengisi bulan suci ramadhan dengan kuliah tujuh menit (Kultum), bagi-bagi takjil dan buka bersama di Blue Star Kafe, Jalan Pangglegur, Tlanakan, Pamekasan, Minggu (16/4/23) sore. (Dok. GMC Pamekasan)

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Upaya untuk meraih keberkahan bulan suci ramadhan terus dilakukan oleh Ganjar Milenial Center (GMC) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diantaranya dengan melaksanakan kegiatan sosial, keagamaan dan pendidikan.

Kali ini, GMC Pamekasan mengisi bulan suci ramadhan dengan kuliah tujuh menit (Kultum), bagi-bagi takjil dan buka bersama di Blue Star Kafe, Jalan Pangglegur, Tlanakan, Pamekasan, Minggu (16/4/23) sore.

Example 300x600

Acara tersebut menghadirkan ustadz Khairul Anam sebagai penceramah dan diikuti puluhan mahasiswa dan perwakilan kepemudaan.

BACA JUGA :  Perkuat Binter, Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Pamekasan Bantu Warga Bangun Rumah

Koordinator GMC Pamekasan, Umarul Faruk menyampaikan, bahwa bulan suci ramadhan merupakan momentum bagi ummat islam untuk menguatkan sikap kemanusiaan dengan berbagai kegiatan positif.

“Bulan suci ini merupakan momen refleksi untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama manusia,” kata Faruk.

Dalam kegiatan ini GMC Pamekasan banyak mengandeng milenial untuk ikut serta dalam kegiatan berbagi takjil, kultum dan buka bersama. Hal ini untuk menjadikan pemuda, utamanya yang tergabung dengan organisi-organisasi kemahasiwaan dan kemasyarakatan, sebagai mitra dalam menyelanggarakan kegiatan positif kedepan.

BACA JUGA :  Anggota TNI Kodim 0826 Pamekasan Bentuk Karakter Anak Usia Dini Miliki Cinta dan Kesetiaan Pada NKRI di TK Al-Azhar

“Pertemuan kita di bulan suci ini harus melahirkan ide-ide cemerlang untuk berkontribusi ke masyarakat nantinya,” tutur Koordinator GMC Pamekasan.

Di kesempatan yang sama, Koordinator GMC Pamekasan juga mensosialisaskkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Kedepannya, saya berharap lebih banyak lagi pemuda yang ikut serta dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan GMC, karena saya menyakini dengan kehadiran dan sumbangsih pemikiran dari teman-teman akan banyak manfaat yang akan diterima oleh orang banyak,” tandasnya.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Terus Berikan Himbauan Pendisiplinan Prokes

Sementara itu, Ali Imron, Ketua Mahasiswa Pamekasan Progres menyampaikan apresiasinya kepada GMC Pamekasan karena telah berupaya melakukan kegiatan-kegiatan positif, yang dengan hal ini banyak masyarakat yang merasa terbantu.

“Saya mengapreasiasi dan mendorong pemuda untuk ikut serta dalam kegiatan GMC Pamekasan, apalagi kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Ali Imron. (Rofiuddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.