Pendidikan

Pelepasan dan Perpisahan Siswa Siswi Kelas IX MTs Muhammadiyah Mandiraja Banjarnegara, Ini Harapan dan Pesan Kepala Sekolah

×

Pelepasan dan Perpisahan Siswa Siswi Kelas IX MTs Muhammadiyah Mandiraja Banjarnegara, Ini Harapan dan Pesan Kepala Sekolah

Sebarkan artikel ini
Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Mandiraja
Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Mandiraja, Fauziah Maryamah, mengalungkan samir kepada siswa siswi kelas IX, Selasa (6/6/2023). (Foto : Gunawan/LensaNusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Beberapa sekolah SMP, MTs, SMA, MA, mulai melaksanakan kegiatan pelepasan dan perpisahan siswa siswi kelas IX maupun XII tahun ajaran 2022 – 2023 setelah mengenyam pendidikan selama tiga tahun lamanya.

Salah satunya MTs Muhammadiyah Mandiaraja, setelah dinyatakan lulus, dengan didampingi orang tuanya, dengan memakai kebaya bagi murid perempuan dan laki – laki memakai jas hitam, puluhan siswa dilepas para dewan guru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi mencari sekolahan yang diinginkan.

Example 300x600

Menurut Kepala Sekolah, Faizah Maryamah, pada tahun 2023 ini, siswa kelas IX dinyatakan lulus semua.

“Alhamdulillah pada tahun ini semua anak – anak kelas IX lulus semua, dan mendapatkan nilai baik,” jelas Faizah, Selasa (6/6/2023).

BACA JUGA :  Meski Anggaran Minim, Jembatan di Desa Jalatunda Banjarnegara Akhirnya Rampung Dikerjakan

Faizah juga berharap nantinya anak didiknya itu melanjutkan ke jenjang selanjutnya, dan bisa bermanfaat bagi lingkungannya, masyarakat.

“Saya mengharap setelah ini anak – anak nantinya bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya, memilih SMA maupun SMK yang baik, intinya lulusan MTs Muhammadiyah Mandiraja, jangan sampai ada yang putus sekolah dan satu lagi pesan saya, jangan sampai salah pergaulan,” harapnya.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Komite MTs Muhammadiyah Mandiraja, Isnan Muhammad Rijal menyampaikan terimakasih kepada semua dewan guru yang sudah mendidik selama tiga tahun dengan sabar, sehingga menghasilkan siswa yang berkwalitas nantinya.

BACA JUGA :  Yasir Sebut Sekolah Tidak Dibenarkan Menjual LKS Kepada Murid, Ini Alasannya

“Sebagai komite yang mewakili wali murid saya sangat berterimakasih kepada para bapak ibu guru, yang sudah mendidik mereka sampai lulus, dengan sabar, sehingga pada tahun ini kelas IX bisa lulus dengan nilai baik, dan saya ucapkan terimakasih juga kepada para orang tua yang sudah mempercayakan anaknya untuk bersekolah di MTs Muhammadiyah ini, untuk di didik, ditempa setiap hari dengan pelajaran formal dan akhlaq,” ungkap Isnan

Masih menurut Isnan. “Pesan sedikit saya untuk siswa yang lulus, jadilah penerus bangsa yang memiliki harga jual kwalitas yang tinggi untuk keluarga kalian, dan diri kalian, kejar mimpi kalian, dan silahkan untuk masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya bisa ke MTs Muhammadiyah Mandiraja, karena disini mempunyai fasilitasi baik, dan diajar oleh para guru yang mempunyai kemampuan baik pula,” jelas Isnan.

BACA JUGA :  Target Zero Stunting 2024 Tercapai, Udani Komisi IV DPRD Banjarnegara Gencar Lakukan Sosialisasi

Dalam Pelepasan dan Perpisahan MTs Muhammadiyah Mandiraja yang bertempat di halaman gedung Aisyiyah Mandiraja Kulon, juga dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mandiraja, serta penampilan para siswa seperti menari, tapak suci, pembacaan puisi dan pembacaan pidato tiga bahasa. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.