Berita

Ngetrail Sambil Beramal di Kotas MX Gelar Bondowoso Syari’ah Adventure #1

×

Ngetrail Sambil Beramal di Kotas MX Gelar Bondowoso Syari’ah Adventure #1

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Lama tertunda akibat Pandemi yang melanda negara ini, kali ini Komunitas Trail Maesan bangkit yang semula event trail diganti dengan “Bondowoso Syari’ah Adventure #1 Kotas MX. Minggu (18/6/2023).

Acara Trail Syari’ah tersebut bertujuan untuk Baksos, tak lain didonasikan terhadap pembangunan Masjid Al-Baiturahman yang berada di Dusun Lengkong, desa Suco Pangepok, Jember dan Masjid Nurul Hidayah.

Example 300x600

Pada kesempatan itu, tak lepas wujud syukur terucap oleh Faisol Abrori selaku panitia penyelenggara “BONDOWOSO SYARI’AH TRAIL ADVENTURE KOTAS MX” bertempat di Lapangan dusun Duko, desa Pujer Baru.

“Alhamdulillah setelah Vakum selama 3 tahun akibat pandemi, sekarang Komunikasi Trail Maesan (Kotas MX) kembali bangkit untuk menghibur para pecinta Motor trail dan kembali saling Berbakti Sosial, seperti yang saat ini 18 Juni 2023 yang telah terlaksana, semoga kegiatan baksos ini bisa membantu pembangunan Masjid yang butuh uluran tangan,” ucap Faisol yang juga Direktur Media Nasional Radar-X.net.

“Apa yang sudah menjadi target kami yaitu ;
Pertama, membantu penggalangan dana/Donasi untuk pembangunan Masjid Al-Baiturahman yang berada di Dusun Lengkong Kabupaten Jember, dan yang Kedua juga memeriahkan Hut Bhayangkara Polri yang ke 77 Polres Bondowoso,” tambahnya.

Faisol juga berharap acara tersebut berjalan lancar dan sukses. “Harapan utama panitia pada acara ini yaitu sukses, berjalan lancar aman dan amanah, sehingga apa yang dihajatkan untuk donasi pembangunan Masjid terlaksana” harapnya.

“Sementara yang hadir dalam acara ini bukan hanya daerah tapal kuda, ada juga dari beberapa kabupaten termasuk tingkat Provinsi, Bali dan Jawa Tengah. Sedangkan peserta yang hadir dalam acara ini kurang lebih 1000 offroader,” jelas Faisol.

Di samping itu, Ishak selaku kepala desa Pujer Baru mengucapkan, selamat datang untuk peserta pecinta trail yang sudah ikut berpartisipasi untuk menghadiri Kotas MX dalam acara yang diselenggarakan di lapangan desa Pujer Baru kecamatan Maesan ini.

“Harapan saya selaku pak Kades semoga semua peserta mengendara dengan hati-hati dan selamat sampai kembali lagi di lapangan desa Pujer Baru ini,” ulasnya.

“Atas nama pemerintahan Pujer Baru, dan atas nama panitia meminta maaf mungkin ada yang terganggu dengan kegiatan trail KOTAS MX ini, ataupun lahannya yang dilalui oleh jalur trail tersebut, jadi pak kades selaku bapak di desa Pujer Baru memohon maaf sebesar-besarnya,” pungkas kepala desa Pujer Baru.(Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.