Berita

Pemdes Balohang Taliabu Gelar Musyawarah Rembuk Stunting, Ini Harapan Kepala Desa

×

Pemdes Balohang Taliabu Gelar Musyawarah Rembuk Stunting, Ini Harapan Kepala Desa

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Balohang
Musyawarah Rembuk Stunting, di aula Pertemuan Desa Balohang, pada Senin (28/08/2023).

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID — Kepala Desa Balohang, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Ayudin Abuseani telah mengelar Musyawarah Rembuk Stunting, di aula Pertemuan Desa Balohang, pada Senin (28/08/2023).

Ayudin menyampaikan, bahwa musyawarah rembuk stunting ini dilakukan agar dapat menekan atau mencegah stunting di desa ini. Selain itu beberapa waktu lalu pihaknya sudah menyerahkan alat-alat antropometrik yang merupakan aset desa demi untuk dapat mempermudah pelayanan kesehatan di desa ini

Example 300x600

Lanjutnya, tingkat kepedulian kesehatan pada masyarakat, Pemdes dengan langkah ini agar dapat mangatisipasi dan pencegahan untuk menurunkan angka stunting khususnya di Desa Balohang ini.

Musyawarah Rembuk Stunting sekaligus penyerahan alat antropometri harus dapat lakukan dan dapat digunakan oleh kader-kader posyandu agar bisa lebih optimal dalam melakukan penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, panjang dan juga lingkar lengan bayi, ini bagian dari program pemerintah Daerah untuk dapat menurunkan angka stunting.

Ayudin berharap, kedepannya dengan adanya Musyawarah Rembuk Stunting dengan penyerahan alat-alat Antropometri ini agar pelaksanaan kegiatan posyandu di Desa Balohang dapat bejalan lebih baik lagi.

“Kita bersama-sama mencegah atau menanggulangi angka stunting di desa kita, juga meningkatkan nilai gizi mencegah stunting sesuai dengan harapan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bidan Desi Mauliza, Amd. Gz, dan Desianti La Saba AMD Kep., menambahkan bahwa pihaknya juga ikut apresiasi serta mendukung penuh musyawarah rembuk stunting dengan penyerahan alat antropometri ini. tentunya ini sangat berguna bagi pelaksanaan kegiatan posyandu di desa Balohang ini dan isinya sudah sangat lengkap mulai dari alat ukur tinggi badan, timbangan digital dan alat ukur lengan bagi bayi dan balita, kader- kader posyandu di Kecamatan Taliabu Lede juga sudah mendapatkan pelatihan/bimtek dalam menggunakan alat ini bisa menjadi lebih paham, dengan hasil yang akurat.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Pemdes Balohang atas musyawarah rembuk stunting dan penyaluran alat ukur ini, kita semua berharap tidak ada lagi stunting di Desa Balohang, dan ibu-ibu yang memiliki balita agar rutin datang ke posyandu untuk mengukur atau melihat bagaimana tumbuh kembang buah hatinya agar sehat dan kuat,” tutupnya. (Sunardi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.