Lensa Nusantara
Berita Bondowoso Daerah

Gubernur Jawa Timur Peduli Terdampak Banjir Bandang Kec. Ijen Kab. Bondowoso

Bondowoso – Gubenur Jawa Timur Dra. Khofifah Indra Parawansa, M.Si. akan tinjau langsung lokasi bencana banjir bandang Dusun Pesanggrahan Desa Sempol Kec. Ijen Kab. Bondowoso. Kamis, 30/01/2020.

Gubenur Jawa Timur berangkat dari Surabaya menuju Bondowoso pada Pukul 23.30, Estimasi sampai Bondowoso Pukul 03.00, Kemudian beristirahat sejenak di Hotel Grand Padis.

Lalu, rombongan Gubenur Jatim akan berangkat ke lokasi bencana pukul 08.00 yang dikuti oleh KA. BPBD Prov. Jatim, KA. Dinsos Prov. Jatim, Karo Kassos Setda Prov. Jatim, Bupati Bondowoso, Forkopimda, TNI-Polri dan Forkopimca Kec. Ijen.

Peran Gubenur Jatim Pada Acara tersebut Antara lain akan meninjau lokasi banjir bandang, memberikan bantuan, kemudian berdialog dengan korban terdampak banjir bandang di Kec. Ijen.

Selain itu, Gubenur juga akan meberikan Bantuan kepada terdampak korban banjir bandang, Berikut bantuan yang akan diserahkan antara lain, Bantuan dari BPBD Prov. Jatim 50 Paket alat kebersihan, 1000 lembar sanbag, 180 kaleng lauk pauk, 180 kaleng siap saji, Bahan material bangunan 120 sak semen, Bantuan dari Dinas Pertanian, 1 (satu) Ton Beras, Bantuan dari UPT BAPENDA di Banyuwangi Lumajang Situbondo Bondowoso dan Jember dikirim 150 dos Indomie, dan Bantuan dari Dinsos Prov. Jatim. 100 Paket Sembako.

Selesai berdialog dan meninjau lokasi banjir bandang di Kecamatan Ijen, kemudian Gubenur diperkirakan mengakhiri kegiatannya pada pukul 10.20 dan langsung akan kembali ke Surabaya. (Arik)

Related posts

Jajaran Perhutani Bondowoso bersama Polsek Maesan Polres Bondowoso Gagalkan Pencurian Kayu Sono Keling

ADM

Sambut Tahun 2021 Kapolsek Grujugan Serahkan Beberapa Al quran Kepada Santri Ar ridwan

ADM

Ratusan Truk Masuk Jalan Kampung, Pihak Desa Tegaldowo Desak Penanganan Jalan

Lensa Nusantara