Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Rakor Contingensi dalam Menghadapi Siaga Bencana

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Gerak cepat Forkopimda Bondowoso dalam menghadapi pencegahan wabah Virus Covid-19. Bertempat di ruang Sana Bina Praja Pemkab Bondowoso Jl. Amir Kusman No.2 Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Rapat koordinasi rencana contingensi bidang perekonomian menghadapi siaga bencana di wilayah Kab. Bondowoso, Rabu (1/4).

Turut hadir dalam rapat tersebut antara lain Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rachmat, S.E., M.Si, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., Sekda Kab. Bondowoso Saifullah. S.E., M.Si., Wakapolres Bondowoso Kompol Susiyanto, S.Sos. Asisten II Pemkab. Bondowoso Dr. Agus Suwarjito, Kabag Hukum Pemkab. Bondowoso Ahmad. S.H. dan Perwakilan Bank BRI, Bank BNI 46 dan Bank Jatim PG. Prajekan serta Perum Bulog subdivre Bondowoso.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso dengan pokok masalah Contingensi bidang perekonomian menghadapi siaga bencana di wilayah Kab. Bondowoso.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sidang Pankar Jabatan Bagi Bintara dan Tamtama TW II

Dalam rapat koordinasi tersebut Dandim 0822/Bondowoso menyampaikan arahannya antara lain:
a. Dampak virus Covid-19 sudah berdampak pada jenjang global, regional, dan internasional, selain itu apabila tidak bisa mengolah dengan benar ini akan juga berdampak pada bidang keamanan.
b. Strategi regulasi di pemerintahan harus menemukan solusi sebelum penerapan karantina wilayah dilakukan.
c. Dalam rapat koordinasi menyatakan harus mengatur strategi dalam menangani virus Covid-19, sebelum menentukan strategi harus mengetahui kekuatan dalam arti harus mengetahui stok ketahanan pangan, agar dapat mempersiapkan apabila akan dilaksanakan karantina wilayah.
d. Apabila penerapan karantina wilayah akan dilaksanakan diharapkan memperhatikan dulu kesiapan dalam bidang ekonomi sosial dan budaya.
e. Agar sebelum dilaksanakan karantina wilayah untuk dilaksanakan himbauan kepada masyarakat agar benar-benar memahami tentang penyebaran Covid-19 dan menyadari bahwa pencegahan penyebaram virus Covid-19 harus tertanam pada diri sendiri, selain itu juga harus memperhatikan

BACA JUGA :  Tingkatkan Pelayanan, Dinsos Bondowoso Gandeng BPJS Kesehatan Gelar Bimtek Operator SIKS-NG
  • Reporter : Yadi
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan