BeritaKesehatanPemerintahan

Kadinkes Bondowoso Ajak Warga Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Ditengah Meningkatnya Angka Positif Covid-19

×

Kadinkes Bondowoso Ajak Warga Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Ditengah Meningkatnya Angka Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO, lensanusantara.net – Angka positif Covid-19 dibulan juli ini meningkat drastis setelah ditetapkannya cluster baru dari PT. Salem dan PT. PMMP Situbondo.

Terpantau 15 karyawan/ti asal Bondowoso dinyatakan Positif dan saat ini menjalani perawatan dan pengawasan Dinas Kesehatan Bondowoso.

Example 300x600

Seperti yang disampaikan dr. H. Mohammad Imron selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso Saat press confrence selasa 28/07/2020 di Aula Nirmala Bhakti Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso menyampaikan bahwa pihaknya berharap agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kami memohon pada Warga Bondowoso untuk mematuhi protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah di era new normal ini. Jangan pernah lalai untuk memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak dengan orang lain. Juga jangan pernah lelah untuk saling mengingatkan orang-orang di sekitar kita. Mulailah dari diri sendiri dan mari bersama-sama melawan covid-19.” Pungkasnya.

Untuk menanggulangi penyebaran dari cluster baru ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo terkait data real dari karyawan PT tersebut, untuk mengetahui pastinya berapa jumlah warga Bondowoso yang bekerja di PT tersebut.

Selain itu, Dinas Kesehatan Bondowoso juga mempersiapkan ruang sekolah sebagai tempat isolasi dan sudah di koordinasikan dengan pihak Dinas Pendidikan Bondowoso, serta rencana pemanfaatan hotel sebagai tempat isolasi.

  • Reporter : Yudie
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publisher : Taufik/Yadi
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan